Dinsos Jombang Pastikan Beras Bantuan Bulog Berkualitas

beras bansos PKB di bulog jombang
Beras Bansos PKH di gudang Bulog Tunggorono, Jombang. (Foto: Muji Lestari)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com РUji kualitas beras yang dilakukan oleh Bulog sebelum pendistribusian ke penerima bantuan PKH dinilai baik oleh Dinas Sosial Kabupaten Jombang. Pernyataan ini disampaikan langsung Yulita Purwaningsih kepala bidang pemberdayaan kelembagaan sosial.

“Sudah sesuai dengan kriteria dan standar kelayakan beras medium yang di tetapkan oleh Kementerian Perdagangan,” ungkap Yulita, rabu (16/9/2020). Pengujian kualitas beras sendiri berlangsung di gudang Bulog Tunggorono Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang dengan disaksikan kepala sub bag Bulog divre surabaya selatan Renatu Horison.

Baca Juga

Yulita Purwaningsih menambahkan, untuk saat ini total KPM di Jombang sebanyak 50.093 orang. Guna menjamin beras sampai pada penerima program PKH ini, Dinsos juga telah menyiapkan pendamping PKH. “Ketua KPM PKH beserta pendamping PKH akan menjamin beras bisa diterima langsung,” jelasnya. Apabila ada ketidak layakan beras, Yulita juga memastikan adanya penggantian.

“Ketika ada beras yang tidak sesuai dengan spesifikasi, pihak transporter akan menarik beras itu dan di bawa ke Bulog,” ujar dia memastikan. Program PKM PKH sendiri menurut Yulita harusnya telah berjalan sejak bulan Agustus kemarin. Namun dikarenakan Pemerintah baru bisa me-launching program ini pada bulan September, sehingga program ini mundur satu bulan dari rencana.

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait