Din Syamsuddin : Sebelum Wafat Gus Sholah Ingin NU dan Muhammadiyah Bersatu

Pimpinan Muhamadiyyah, Din Syamsudin ketika menghadiri acara 7 hari wafatnya KH Salahuddin Wahid alias Gus Sholah, sabtu (8/2/2020). foto : M.Choirur Rojikin
  • Whatsapp

DIWEK, KabarJombang.com – Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin menyebut Almarhum KH Salahuddin bercita-cita mengumpulkan lintas agama untuk menyatukan tokoh islam di Indonesia agar tidak ada lagi saling mencaci maki antar umat Islam. Keterangan ini disampaikan dalam acara peringatan tujuh hari meninggalnya Gus Sholah di pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

“Gus Sholah sebelum sakit ingin mengumpulkan tokoh umat Islam. Ia masih ingin ada pertemuan tokoh-tokoh umat Islam agar tidak ada yang terpecah belah,” kata Din Syamsuddin, Sabtu, (8/2/2020) malam kemarin. Gus Sholah menurut dia, juga ingin menyatukan Nadhatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah dalam aspek kegiatan apapun.

Dalam kesempatannya pula, Din Syamsudin juga berharap berharap keinginan Gus Sholah bisa diwujudkan bersama. “Jika bisa terpenuhi, maka Gus Sholah akan tetap tersenyum di alam sana melihat NU dan Muhammadiyah bersatu” pungkas dia. (M.Choirur Rojikin)

  • Whatsapp

INSTAGRAM

Berita Terkait