Diguyur Hujan, Beberapa Desa di Jombang Terendam Banjir

Luapan sungai Gunting membanjiri lima desa di Kecamatan Mojoagung, Sabtu (8/4/2017) pagi. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Diguyur hujan deras semalaman, lima desa di Kabupaten Jombang, terendam banjir hingga satu setengah meter, Sabtu (8/4/2017) pagi.

Diduga, penyebab banjir akibat intensitas hujan yang tinggi, hingga membuat sungai Gunting meluap dan membanjiri lima desa tersebut. Meski begitu, hingga kini warga masih memilih bertahan di rumah, lantaran takut barang-barangnya hanyut.

Beberapa desa yang terendam banjir diantaranya, Desa Kademangan, Desa Betek dan Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung. Menurut warga di Desa Kademangan, banjir mulai memasuki rumah warga sekitar pukul 04.00 WIB. Tak hanya masuk ke rumah warga, banjir juga meluas mengenangi jalan-jalan desa.

Seperti yang terlihat di kawasan Dusun Kebondalem Desa Kademangan Kecamatan Mojoagung. Di lokasi ini, ketinggian air mencapai 30 hingga 50 sentimeter. “Air membanjiri pemukiman warga karena air sungai yang meluber. Dan kini masuk ke dalam rumah,” terang Sudirman (45), warga setempat.

Pantuan di lokasi, beberapa petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang, tampak sibuk membantu warga sekitar. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here