Diduga Sopir Mengantuk, Truk Gandeng Hantam Pohon di Pinggir Jalan

Kondisi truk gandeng usai menabrak pohon yang berada di pinggir jalan raya di Dusun Karangpakis, Desa Tanggungan, Kecamatan Gudo, Jombang.
  • Whatsapp

KABARJOMBANG.COM – Diduga akibat sopir mengantuk saat mengemudi, sebuah truk gandeng jenis Hino, manghantam pohon yang berada di pinggir jalan raya, tepatnya di Dusun Karangpakis, Desa Tanggungan, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, atau di depan SPBU dusun setempat, Minggu (28/4/2019).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam petaka tersebut. Hanya saja, sopir truk yakni Handoko Priyo Tamtomo (27) warga Desa Serangan, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, mengalami luka-luka. Sementara kenek truk yaitu Ismanur (25) warga Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, tidak apa-apa.

Baca Juga

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, truk gandeng bernopol AE 8296 UB melaju dari arah timur menuju ke barat atau arah Nganjuk.

Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba oleng ke kiri kemudian menabrak pohon di sebelah kiri jalan. Truk kemudian terhenti, setelah bodi truk bagian depan terperangkap diantara pohon dan pagar pembatas rel Kereta Api. Akibat kecelakaan tunggal itu, bodi truk mengalami ringsek cukup parah di bagian depannya.

“Kecelakaan terjadi, diduga karena sopir kurang hati-hati saat mengemudi lantaran sopir mengantuk,” kata Iptu Sulaiman.

Selain melakukan olah TKP, petugas yang datang ke lokasi kejadian, segera mengevakuasi sopir truk ke RSUD Jombang, untuk mendapatkan perawatan medis akibat sejumlah luka yang dialaminya.

“Kita juga sudah mengavakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut ke kantor Satlantas Polres Jombang, untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Akibat kecelakaan ini, kerugian yang diamali sekitar Rp 20 Juta,” pungkas Iptu Sulaiman. (nas/kj)

[wbcr_php_snippet id="kabarjombang"]

Berita Terkait