Diduga Gugup Saat Putar Balik, Honda Streem Terjun ke Sawah Bypass Mojoagung

Polisi saat memintai keterangan sopir, sambil menunggu mobil derek tiba di lokasi kejadian.
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Maksud hati penginjak pedal rem malah keliru pedal gas lantaran gugup saat putar balik, sebuah mobil Honda Streem nopol L 14462 CY terjun ke sawah di Jalan Raya Bypass, Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Senin (1/6/2020) pagi.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, proses evakuasi mobil nahas tersebut butuh waktu cukup lama, lantaran mobil terjun ke dasar sawah yang ditanami jagung, dengan posisi cukup dalam dari tinggi jalan.

Baca Juga

Diperoleh informasi, mobil tersebut dikemudikan Mahendra Rizky Nafitrianto (25) dengan satu penumpang Andra Nugraha (14). Keduanya, warga Dusun Tugurejo, Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang.

Menurut Mulyono, saksi di lokasi kejadian, kecelakaan berawal saat mobil tersebut melaju pelan di Jalan Raya Bypass dari arah barat ketimur. Sampai lokasi kejadian, Mahendra bermaksud putar balik ke arah barat lagi.

Di saat bersamaan, muncul kendaraan lain dari arah timur. Mahendra kaget dan spontan menginjak pedal rem. Nahas, bukannya rem yang diinjak, tetapi pedal gas. Alhasil, mobil langsung lurus dan terjun ke sawah.

“Saat akan putar balik, kemungkinan sopir kaget ada kendaraan datang dari arah berlawanan, sehingga menginjak gas, bukannya rem,” kata Mulyono.

Pantauan di lokasi kejadian, insiden ini kemudian ditangani Unit Lalu Lintas Polsek Mojoagung. “Pengemudi dan penumpangnya selamat dan tidak luka,” pungkas Mulyono.

Hingga berita ini diunggah, mobil tersebut masih berada di dasar sawah, menunggu kendaraan derek datang.

INSTAGRAM

Berita Terkait