Diduga Akibat Sopir Truk Lalai, Kecelakaan Beruntun Terjadi di Sumobito

Laka lantas yang melibatkan empat kendaraan di Sumobito. (Foto: Anggit).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kecelakaan melibatkan empat kendaraan terjadi di jalan Raya Dusun Mojokuripan, Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Senin (23/11/2020).

Laka lantas beruntun tersebut melibatkan truk Mitsubishi Nopol AG 8032 UL,  mobil box L300 nopol S 9460 WN, sepeda motor Honda Vario Nopol S 3776 ZQ dan sepeda motor Viar nopol S 3307 OAT.

Baca Juga

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu sulaiman menjelaskan, penyebab kecelakaan akibat pengemudi Mitsubishi yang dikemudikan Sukarlin (58) warga Dusun Dawung, Desa Pagerwojo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, yang  kurang memperhatikan depan.

“Semula  Mitsubishi melaju dari barat ke timur. Karena kurang memperhatikan kendaraan di depannya sehingga menabrak kendaraan mobil box di depannya yang dikemudikan Mohamad Isman (36) warga Dusun Gempolpait Desa Banjardowo, Kecamatan/Kabupaten Jombang yang berhenti saat hendak belok kanan ,” ungkapnya.

Kemudian mobil box terdorong ke depan sehingga menabrak Honda Vario yang dikendarai Nuraida (45) seorang ibu rumah tangga, saat itu membonceng anaknya  Ajeng Wahyu Amelia (20), warga Dusun Mojokuripan, Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang yang hendak menyebrang ke selatan.

“Secara bersamaan mobil box juga menabrak motor Viar yang dikendarai Senen Isanini (48), warga Dusun Mojokuripan, Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, yang ada di depannya hendak putar arah dari timur, maka terjadilah laka lantas,” tambahnya.

Akibat laka lantas ini, pengendara sepeda motor Vario Nuraida dan Ajeng mengalami luka ringan dilarikan keRSUD Jombang.

“Pengemudi truk dan mobil box tidak mengalami luka. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 5 juta rupiah,” kata Iptu Sulaiman.

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait