Di Tengah Pandemi, PDIP Jombang Berbagi Ratusan Bungkus Daging Kurban

Para aktivis PDI Perjuangan Jombang sedang mengemas daging menjadi ratusan paket, untuk dibagikan.(foto: anggraini dwi)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com-Meski di tengah pandemi Covid-19, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang tidak surut semangatnya dalam menyambut raya Idul Adha 1441 H.

Terbukti, DPC PDI Perjuangan memotong satu ekor sapi dan dua ekor kambing untuk kurban, yang setelah disembelih kemudian dibagikan kepada ratusan kader dan warga, di Kantor DPC PDI Perjuangan, Jombang, Sabtu (1/8/2020).

Dari segi jumlah, yang disembelih justru meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Kkarena hari raya kurban tahun lalu yang dikurbankan hanya beberapa sekor kambing.

“Pembagian daging kurban disalurkan ke tetangga-tetangga sekitar kantor, teman-teman satgas dan sebagian ke PAC dan Ranting,” kata Bella, fungsionaris DPC PDIP Jombang.

Bahana Bella Binanda yang mantan Ketua DPRD Jombang ini mengatakan, hari raya kurban kali ini termasuk paling meriah dan manarik.

Dia bersyukur kegiatan yang diselenggarakan hari ini tidak ada kendala. Acara penyembelihan dihadiri sekitar 150 kader, termasuk undangan.

Karena tujuan dari kegiatan ini, selain melaksanakan perintah agama juga, salah satu cara untuk membangkitkan kegotong royongan, meningkatkan rasa persatuan dari para kader PDIP.

“Terkait penyembelehan kurban kami tetap memperhatikan protokol Covid-19, di mana semua anggota wajib memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Bella juga menuturkan, selain memeriahkan Idul Adha, ada beberapa acara lanjutan yang dilakukan hari ini.

Yaitu tumpengan yang sekaligus sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika) yang disampaikan Sadarestuwati, anggota DPR-RI Komisi V yang bertempat di aula kantor DPC PDIP Kabupaten Jombang.

Bella menyatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini PDI Perjuangan akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kesejahteraan rakyat.

“Berbagai program juga sedang digodok bersama dan PDIP akan lebih aktif lagi untuk terjun ke masyarakat,” tandas Bahana Bella Binanda.(CW1)

INSTAGRAM

Berita Terkait