Derita Bocah Sakit Kanker Darah Stadium 3, di Gempol Legundi Gudo

Bocah Zuri Aruna Zahir yang tervonis sakit kanker darah stadium 3 (Foto : Istimewa).
  • Whatsapp

GUDO, KabarJombang.com – Kisah memilukan menimpa Zuri Aruna Zahir (3) Dusun Legundi, Desa Gempol Legundi,  Kecamatan Gudo, Kaupaten Jombang.

Betapa tidak, bocah balita setelah divonis mengidap sakit kanker darah stadium 3 itu. Selama dua tahun ini, harus menjalani serangkaian kemotherapy dirumah sakit Dr. Soetomo Surabaya.

Baca Juga

Zuri Aruna Zahir, adalah anak pasangan Siti Asiyah (35) dengan Agus (38) yang kesehariannya sebagai kuli bangunan. Dia harus melakukan perjalanan dari Jombang menuju Surabaya demi kesembuhan buah hatinya.

Agus menceritakan kronologi awal apa yang menjadi keluhan dari Zuri yang sebelumnya belum mengetahui sakitnya.

“Awalnya itu muntah-muntah kok sampai pingsan. Setelah itu dibawa ke Puskesmas dikasih rujukan ke RSUD Jombang. Setelah dari sana muncul hasil kalau sakitnya adalah kanker darah stadium 3 dan sedang menjalani perawatan lanjutan pada RSUD Dr. Soetomo Surabaya dan harus kemoterapy pada Oktober 2020 lalu,”ujarnya pada KabarJombang.com Rabu (11/11/2020).

Dikatakan Agus, putrinya akan menjalani kemoterapi sampai dua tahun lamanya.”Ini baru mulai protokol kemo pertama, dokter belum bisa memutuskan tentang kesembuhannya karena dijadwalkan akan menjalani kemoterapi selama dua tahun,”ungkapnya.

Agus mengeluhkan terkait dengan biaya operasional yang harus digunakan selama dalam pengobatan. Sebab, biaya pengobatan telah mengandalkan biaya pemerintah dengan kartu KIS.

“Ya benar, kalau biaya pengobatannya sudah ada KIS, tapi biaya operasional untuk riwa-riwi ini yang harus mikir yang sampai mencari donasi lewat aplikasi donasi.”tutupnya.

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait