by

Demi Tingkatkan Produktifitas Petani Tebu, PTPN X Beri Bantuan Normalisasi Saluran Air

KABARJOMBANG.COM – Ditengah terpuruknya kondisi petani tebu di beberapa tempat di Jawa Timur, tentang belum stabilnya harga gula di tingkat pasar, membuat PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X, terus melakukan pengembangan untuk bisa meningkatan produktifitas petani tebu di bawahnya.

Salah satu pengembangan terhadap produktifitas petani tebu yang dilakukan PTPN X, seperti halnya memberikan bantuan terhadap petani tebu di lahan binaan Pabrik Gula Djombang Baru yang berada di Desa Sukorejo, Kecamatan Perak, Jombang Jawa Timur, Selasa (28/8/2018).

Kucuran dana sebesar Rp 25.920.000, diberikan secara langsung oleh Direktur PTPN X di lokasi setempat. Nantinya, dana tersebut akan digunakan untuk perbaikan fisik patusan saluran air, dengan tujuan agar produksi tebu di kebun meningkat.

Selain itu, untuk menambah gairah petani dalam menanam tebu sehingga luas lahan yang ditanami tebu terus bisa ditingkatkan.

“Kami, PTPN X akan terus bersinergi dengan petani, berusaha memberikan pelayanan yang maksimal, termasuk bantuan perbaikan patusan. Dengan harapan, areal tanaman tebu dan produksi di kebun meningkat,” ujar Dwi Satriyo Annurogo, Direktur PT Perkebunan Nusantara X.

Menurutnya, tak menutup kemungkinan adanya keterbatasan fasilitas saat proses penanaman tebu, membuat hasil produktifitas petani tebu menurun tidak sesuai yang diharapkan.

“Nah dengan adanya bantuan-bantuan yang kami kucurkan. Kita berharap ini bisa dimanfaatkan kelompok petani tebu untuk terus bisa meningkatkan hasil produtifitas. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya