Curhat di Facebook Soal Infus Habis Lama Tak Diganti di RSUD Jombang, Viral

Tangkapan layar postingan di Facebook terkait curhatan infus habis namun lama diganti di RSUD Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Curahan hati (curhat) seorang penunggu pasien di RSUD Jombang, terkait tak diindahkannya permintaan agar digantinya infus yang sudah habis, mendadak viral di media sosial (Medsos) Facebook. Meski postingan yang diunggah akun Roudhotul Caezii ini, kemudian dihapus.

Dalam postingannya, akun ini mengunggah foto dari screenshot status WhatsApp, yang memperlihatkan infus dalam keadaan kosong. Di foto itu, terdapat tanda lokasi RSUD Jombang.

Baca Juga

“Nginikiloh kate nunggok i gak kudu emosi ae. kon pasrah medis tapi dilapori infus entek mbidek ae. Njalok e diapakno,” tulis akun tersebut 2 jam sebelum berita ini ditulis, Selasa (5/1/2021).

Pada foto itu, juga terdapat narasi disertai umpatan, “iki apa”an dilapori infus entek nganti peng 3 gak moro”. Lali sumpah tugasmu aa. Perawat diancuk an kok ne. Nek ngomong ngesro nek gak niat nugas yo ojo nugas wae. Gak iling tanggung jawab mbi porsi kerja e”.

Dalam sekejap, postingan ini mendapat 3.184 tanda suka, 2.303 komentar, dan 24 kali dibagikan. Dari respon ini, warganet ramai menyoroti postingan tersebut.

Beberapa netizen, seperti akun Endang Sugihasih, berkomentar bernada iba atas postingan tersebut. “Oalah kasihan.. Modele ngunu ancene petugase ake arek 2 lulusan wingi.. nek dilapuri tolah toleh,” tulisnya.

Namun, ada juga komentar yang menyarankan agar bertanya terlebih dulu ke kantor, terkait lamanya penggantian infus, dan sebelum diunggah di Medsos.

“Bulan November lalu Bapakku opname dan pake BPJS PBI pelayanan e oke2 aja itu, laporan ganti infus jg langsung diganti. Mending nanya dulu ke kanyor knp kok lama ga diganti jgn lgsg ke sosmed,” tulis akun Duwi Silfiandari member komentar.

INSTAGRAM

Berita Terkait