Cium Kiswah Makam Rasulullah, Perayaan Maulid Ala Masudin, Si Terapis Telinga

Kiswah, kain penutup makam Nabi Muhammad SAW saat dicium secada bergantian.
  • Whatsapp

BANDAR KEDUNGMULYO, KabarJombang.com – Ada saja cara memperingati Maulid Nabi Muhammad. Umumnya, warga Jombang biasa memperingati kelahiran junjungannya itu dengan membaca syair-syair pujian kepada Nabi atau khataman Alquran.

Tidak demikian dengan yang dilakukan keluarga Masudin, pria asal Desa Pucangsimo Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Keluarga pria yang dikenal ahli terapi gangguan telinga itu merayakan maulid dengan cara bergantian mencium kiswah atau penutup makam nabi Muhammad SAW.

Baca Juga

Dalam perayaan yang dilakukan pada Jumat (8/11/2019) siang itu, Masudin bersama keluarganya bergantian mencium kiswah.

Dengan iringan bacaan salawat nabi, seluruh orang yang ada di dalam rumah tersebut tak kuat menahan tetas air mata.

Masudin mengaku, penutup makam nabi Muhammad SAW ini merupakan hadiah yang dia peroleh dari Opick, penyanyi religi yang juga teman akrabnya.

“Kami juga punya Kiswah penutup Ka’bah. Semua yang ada di rumah ini terharu dan bangga saat pertama kali melihat benda tak ternilai harganya ini, kami berharap agar yang belum, bisa segera berangkat menunaikan ibadah haji atau umroh,” ungkapnya.

Selain dua kiswah tersebut, Masudin mengaku juga memiliki kunci Kakbah. Benda yang dibuat pada tahun 1270 ini juga dicium secara bergantian oleh semua orang di rumah tersebut.

“Sungguh sangat luar biasa, kami semua sangat terharu bisa memiliki benda-benda yang terkait dengan Rasulullah SAW,” pungkasnya.

[wbcr_php_snippet id="kabarjombang"]

Berita Terkait