Cegah Covid-19, Polres Jombang Gelar Opsgab Sisir Warung dan Kerumunan

petugas dari Polres Jombang mengecek suhu tubuh pengunjung warkop.(foto: Jajang)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com-Polres Jombang menggelar patroli skala besar gabungan dengan melibatkan TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Jombang, Selasa (19/5/2020) malam.

Melibatkan personel sebanyak 40 anggota, patroli bersandi Operasi Aman Nusa II dan Operasi Ketupat tersebut bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Jombang.

Baca Juga

Operasi diawali apel gabungan di depan Mapolres Jombang, sekitar pukul 20.00 WIB, dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba, AKP Moch Mukid.

Dalam Apel, selain AKP Moch Mukid, hadir pula Iptu Agus Wijaya, Kasitipol Polres Jombang, Ipda Luluk, Kanit Sat Sabhara Polres Jombang.

Selesai Apel, dilanjutkan, patroli dengan sasaran Lapas Jombang, penjual pembeli di seputaran Statsiun KA, pembeli yang sedang nongkrong di warkop seputaran makam Gus Dur Kecamatan Diwek, di seputaran pasar Cukir Diwek, dan pertokoan Parimono.

Menurut AKP Mukid, patroli gabungan ini guna memberikan imbauan sekaligus penertiban warung kopi dan tempat keramaian guna pencegahan Covid-19/Virus Corona, dalam melaksanakan Maklumat Kapolri serta kebijakan pemerintah pusat dan Kabupaten Jombang.

Dengan diikuti anggota Polres Jombang, Kodim 0814 Jombang, Satpol pp , Dishub dan urkes Polres Jombang.

“Patroli gabungan ini, dalam rangka Operasi Aman Nusa II dan Operasi Ketupat, menerjunkan anggota sebanyak 40 personel,” kata AKP Moch Mukid.

Dalam operasinya, petugas memberikan imbauan agar taat terhadap aturan pemerintah dengan wajib memakai masker dan tetap jaga jarak, kepada penjual maupun pembeli diseputaran statsiun Kereta Api.

Juga tak ketinggalan para pembeli muda-mudi yang sedang nongkrong di warkop seputaran makam Gus Dur Diwek dan masyarakat sekitar Pasar Cukir serta seputaran pertokoan Parimono.

“Kita juga melakukan pengecekan suhu tubuh oleh Urkes, bagi para pengunjung di warkop seputaran makam Gus Dur, serta pembagian nasi bungkus kepada tukang becak serta para pengemudi ojek, di seputaran pertokoan Parimono,” pungkas AKP Moch Mukid.(Jajang)

INSTAGRAM

Berita Terkait