Bus Penuh Penumpang Seruduk Truk Hingga Terguling di Jalan Nasional Jombang

Kondisi bus Sumber Selamat ringsek dan truk tergulling, sebelum dievakuasi petugas.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Tabrakan antara bus PO Sumber Selamat lawan truk tanpa muatan, terjadi di Jalan Raya Jombang – Nganjuk, tepatnya depan PT Multi Pakan Jaya Sentosa, masuk Dusun Karangpakis, Desa Tanggungan, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Selasa (7/7/2020) sekitar pukul 13.45 WIB.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden kecelakan ini. Kedua sopir dan puluhan penumpang bus jurusan Surabaya – Yogyakarta itu, selamat dari maut. Hanya saja, truk nopol AG-9073-UR terguling.

Baca Juga

“Bus kondisinya penuh penumpang. Ada sekitar 45 sampai 50 orang. Tidak ada korban, semuanya selamat,” kata Eko Purnomo (30) sopir bus Sumber Selamat, asal Kebonduren, Desa Kampungbaru, Kecamatan Kepung, Kediri.

Pantauan di lokasi kejadian, lantaran tak bisa melanjutkan perjalanan, semua penumpang bus melanjutkan perjalanan dengan pindah ke bus satu PO yang melintas.

Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan bermula saat truk colt diesel yang disopiri Slamet Widodo (29) asal Jalan Bismo Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kediri, melaju dari timur ke barat. Begitu tiba di depan pabrik MPJS, truk tersebut tiba-tiba belok ke arah utara. Truk ini hendak masuk pabrik tersebut.

Di saat bersamaan, muncul bus nopol W 7206 UR dari belakang truk. Karena jarak terlalu dekat, bus pun langsung menabrak bagian belakang truk, hingga truk terguling di depan pabrik.

“Tidak ada yang mengalami luka. Semuanya selamat. Penyebab kecelakaan diduga truk kurang hati-hati saat belok ke utara,” kata Iptu Sulaiman.

Insiden ini, kemudian ditangani Unit Laka Satlantas Polres Jombang. Oleh polisi, bus dan truk kemudian dievakuasi ke kantor Satlantas Polres Jombang untuk dijadikan barang bukti.

INSTAGRAM

Berita Terkait