Bupati Mundjidah Akan Prioritaskan Bantuan Paket Sembako Khusus Lansia di Desa Pacarpeluk

Bupati Mundjidah Wahab saat mengunjungi dan memberikan paket sembako serta makanan buka puasa dan sahur kepada para Lansia di Desa Pacarpeluk, Kecamatan Megaluh.
  • Whatsapp

MEGALUH, KabarJombang.com– Pemerintah Kabupaten Jombang akan memberi bantuan khusus bagi warga lanjut usia yang hidup sebatang kara.

Sebagai tindak lanjut, Bupati Mundjidah Wahab juga memerintahkan kepada Kepala Desa untuk mendata warganya yang masuk dalam kriteria tersebut.

Baca Juga

Hal ini ditegaskan Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, saat mengunjungi Desa Pacarpeluk, Kecamatan Megaluh, bersama Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

“Hari ini yang ke 17 hari, dan ini akan diteruskan sampai satu bulan penuh pada Bulan Ramadhan,” ujar Bupati Mundjidah, Minggu (10/05/2020).

Kedatangan Bupati bersama rombongan bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan Pengurus Ikatan Guru RA (IGRA) Kecamatan Megaluh. Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan Paket Sembako serta makanan untuk buka puasa dan sahur kepada warga terdampak pandemi Covid-19, diantaranya guru RA dan lansia.

Bupati juga menyempatkan diri bertemu beberapa warga masyarakat Desa Pacar Peluk yang kondisinya sudah berusia lanjut, dan tinggal sendiri di rumah. Kepada mereka, dia memastikan akan memprioritaskan bantuan-bantuan bagi warga yang membutuhkan.

“Baik itu berupa Kartu Jombang Sehat maupun bantuan nafkah untuk sehari-hari. Saya minta kepala desa mendata warganya yang seperti ini. Sehingga ke depan pemerintah bisa memberikan bantuan kepada mereka,” tegasnya.

Bupati berharap, Gerakan Bahagia Bersama Tetangga yang sudah dilaksanakan pada Bulan Ramadhan tahun ini bisa diteruskan setiap tahunnya.

“Mudah-mudahan berkah dan manfaat,” pungkasnya.

Reporter Muji Lestari

INSTAGRAM

Berita Terkait