Binaragawan Jombang Siap Tampil di Kancah Kejuaraan Asia

Muhajirin dan Atlet Binaraga Jombang
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Cabang Olahraga (Cabor) Binaraga Jombang, sudah bersiap mengirim satu atletnya, M Adee Tiro (19), ke ajang kejuaraan Asia. Adee direncanakan turun di kejuaraan Brotherhood Of Muscle. Rencananya kejuaraan ini digelar di Plaza Semarang, pada 12 April 2020 mendatang.

Ketua Harian Persatuan Angkat Berat, Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Jombang, Muhajirin, mengatakan persiapan atlet sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Baca Juga

“Untuk persiapan atlet sudah dari Agustus 2019, evaluasi kekurangan dan terus berbenah diri dari mulai pola makan, latihan, istirahat. Itu harus benar-benar disiplin dan konsisten,” ucapnya, Jumat (3/1/2020).

Ia menuturkan, latihan yang diberikan kepada atlet harus intensif untuk menunjang dan melihat kemampuan atlet setiap harinya. “Latihan sehari bisa dua kali, di waktu tiga bulan mendekati event atlet berjemur diri agar badan hitam kelihatan tajam,” kata dia.

Untuk tetap menjaga kebugaran, selain latihan, kata Muhajirin pola makan atlet juga sangat dijaga. Hal ini diberikan supaya fisik atlet tetap terjaga sebelum kejuaraan dimulai.

“Untuk pola makan atlet setap hari dihitung kalori dan protein, jadi harus dijaga dan disiplin,” ungkapnya.

Sementara untuk kelas yang dipertandingan ada dua. Yakni Junior Muscle usia maksimal 27 tahun dan juga Middle Muscle.

Kejuaraan antar Binaragawan se Asia Tenggara ini nantinya akan diikuti dari berbagai negara se-Asia Tenggara. Di antaranya Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan Indonesia sendiri.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait