Berhenti Beroperasi, Sub Terminal Ngoro Sebagian Disewa Kegiatan Agribisnis

Lokasi sub terminal Ngoro, Kabupaten Jombang yang disewa menjad sub terminal agribisnis.
  • Whatsapp

NGORO, KabarJombang.com – Meski tak ada aktivitas keluar masuk armada bus, sub terminal Ngoro, Kabupaten Jombang, tampak masih bergeliat. Terutama geliat ekonomi bagi pedagang yang berada di dalam dan di luar sub terminal.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jombang, Hartono mengatakan, sub terminal Ngoro masuk dalam pengelolaan Dishub Jombang. Selama pandemi Covid-19, sub terminal ini berhenti beroperasi.

Baca Juga

“Untuk musim pandemi saat ini, tidak beroperasi dulu,” tutur Hartono, ketika dihubungi melalui nomor WhatsApp-nya, Senin (10/8/2020)

Pihaknya mengatakan, operasi sub terminal dihentikan, lantaran pengguna bus di trayek tersebut mayoritas anak sekolah dan pekerja. Selama pandemi, katanya, pelajar sedang mengikuti pembelajaran secara daring atau online. Sedangkan para pekerja, sedang WFH (Work From Home) atau bekerja dari rumah.

Disinggung area sub terminal Ngoro difungsikan sebagai lokasi pasar malam, Hartono membantah. Pihaknya menyatakan, pasar malam tidak diizinkan lantaran masih pandemi Covid-19.

Sedangkan pedagang di dalam kawasan sub terminal, kata Hartono, diberlakukan tarif sewa. “Untuk penjual yang tanpa izin di kawasan terminal ataupun depan pintu masuk, sudah pernah diberikan teguran,” katanya.

Kadishub Hartono juga menyampaikan, saat ini sub terminal Ngoro juga digunakan kegiatan sub terminal agribisnis. “Ya saat ini sebagian disewa sub terminal agribisnis,” pungkasnya.

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait