Beredar Isu Satu Desa di Jombang Terpapar Covid-19, Ternyata Ini Faktanya

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Jombang, Budi Winarno.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Warga Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dibuat penasaran dengan adanya isu yang beredar di media sosial (Medsos) beberapa jam terakhir ini.

Isu menyebar melalui pesan pribadi maupun grup WhatsApp ini, berisi terkait kabar adanya warga satu desa di satu Kecamatan yang seluruhnya terpapar covid-19. Menurut informasi, isu yang masih menjadi tanda tanya publik ini adalah Desa di Kecamatan Tembelang.

Baca Juga

Kabar ini cepat direspon oleh Gugus Tugas setempat. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno dengan tegas membantah kabar tersebut. Dia memastikan bahwa hal itu hanyalah isu yang tidak benar atau hoaks.

“Info dari mana, itu tidak benar alias hoaks,” tegasnya, Kamis (2/7/2020).

Namun demikian, Budi tidak menampik bahwa angka perkembangan kasus Covid-19 di Jombang terus meningkat. Dalam kurun waktu tiga hari terakhir, jumlah pasien yang positif terkonfirmasi virus Corona ini bertambah 26 orang.

Pada 29 Juni 2020 lalu, gugus tugas masih mencatat 255 orang, namun dua hari kemudian jumlah tersebut bertambah 22 kasus positif sekaligus menjadi 277.

“Dan hari ini ada tambahan empat lagi yang terkonfirmasi positif covid-19, di antaranya dari Kecamatan Kesamben, Diwek, Tembelang dan Mojoagung. Jumlah kumulatif sekarang sebanyak 281 kasus terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya.

Budi menjelaskan, dari total tersebut, yang masih menjalani isolasi di rumah sakit sebanyak 150 orang. 67 lainya dinyatakan sembuh dan 44 menjalani isolasi mandiri serta 20 orang meninggal dunia.

“Yang diisolasi di Rumah Sakit, 93 di RSUD Jombang,15 di Rumah Sakit Lain, 30 di RSUD Ploso dan 12 di RSK Mojowarno,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait