Berawal Sakit Perut Ternyata Keguguran, Gadis SMP di Kesamben Jombang Dihamili Bapak Angkat

Ilustrasi
  • Whatsapp

KESAMBEN, KabarJombang.com – Mengeluhkan sakit perut ke ibunya, gadis 15 tahun warga Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, malah mengalami pendarahan saat dibawa ke Puskesmas Kesamben, Selasa (29/9/2020) sekitar pukul 18.30 WIB.

Dari situ, diketahui jika Bunga (bukan nama sebenarnya) hamil, dan usia kandungannya sudah memasuki 1,5 bulan. Ironisnya, Bunga yang masih duduk di bangku SMP ini mengaku jika telah dihamili bapak angkatnya.

Baca Juga

Kapolsek Kesamben, Iptu Slamet Hariyana menyebut, tahunya jika gadis belia itu mengalami keguguran, setelah korban diperiksakan ke Puskesmas setempat kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang.

“Ibunya memeriksakan ke Puskesmas karena mengalami pendarahan. Dikira anaknya mens biasa, tersnyata keguguran. Saat di Puskesmas, korban mengaku telah dihamili bapak angkatnya,” katanya pada KabarJombang.com, Kamis (1/10/2020).

Tak terima dengan perbuatan suaminya, sang ibu pun kemudian melaporkan kejadian ini ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Kesamben.

“Tersangka berinisial WGS (45) yang merupakan bapak angkat korban. Sudah kita amankan pada Rabu 30 September 2020 siang. Untuk korban, juga sudah divisum di RSUD Jombang,” ujarnya.

Kasus tersbeut kemudian dilimpahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Jombang.

“Akibat perbuatannya, WGS teranjam dijerat Pasal 81 UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait