Belanja Sistem Online, Disosialisasikan Pemkab Jombang

Kasi Bapokting (Bahan Pokok Penting) Dinas Perdagangan Jombang, Sri Endang Yulistiowati. (Foto: Daniel)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Dalam masa new normal, masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Demikian itu terutama pada aktivitas yang berkerumun seperti kegiatan berbelanja di pasar tradisional.

Terkait itu, Pemkab Jombang meluncurkan Pasar Tangguh Semeru. Meski begitu, untuk menekan angka pertumbuhan Covid 19.  Saat ini Pemkab Jombang, gencar  mensosialisakan belanja online.

Baca Juga

Kasi Bapokting (Bahan Pokok Penting)  Dinas Perdagangan Jombang, Sri Endang, Yulistyowati mengatakan, belanja online yang digencarkan saat ini sudah tahap sosialisasi.

Menurut Sri Endang, Pemda Jombang mengimbau untuk belanja online dengan sistem chat (kirim pesan) pribadi kepada pedagang melalui aplikasi kirim pesan seperti WA (WhatsApp)

“Pembeli bisa kirim pesan ke penjual untuk diantar kan ke rumah. Melalu pesan itu juga bisa terjadi tawar menawar antara pedangan dan pembeli,” ujar Sri Endang, Kamis (13/8/2020).

Selain belanja online via WhatsApp, Pemkab Jombang juga menggandeng pelaku start up, yakni aplikasi Lijo Penjual dari Perusahaan Findo Informatika.

Dengan demikian masyarakat dengan mudah untuk mengakses dalam hal belanja online.

“Hal ini sudah kami sampaikan keseluruh pasar di wilayah Jombang. Dan petugas atau koordinator pasar juga sudah kami beritahu,” pungkasnya.

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait