Bayi 2 Tahun Tewas Diduga Tenggelam, Ditemukan Tengkurap

Polisi saat melakukan pemeriksaan pada jenazah balita usia 2 tahun 2 bulan yang tewas diduga tenggelam.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Nahas menimpa Al Ghozali Tsaqibrabbani. Balita berusia 2 tahun 2 bulan warga Jalan Bali, Kelurahan Jombatan, Kecamatan/Kabupaten Jombang ini, meninggal dunia diduga tenggelam luapan air sungai di sekitar rumah korban, Selasa (19/5/2020) Malam.

Sebelum korban ditemukan dalam kondisi tengkurap dekat poskamling yang tak jauh dari rumahnya, sekitar pukul 19.00 WIB petang itu, korban bermain air bersama dengan teman sebayanya di sekitar rumah, yang digenangi air luapan sungai setempat akibat guyuran hujan deras.

Baca Juga

Suhartutik (53) nenek korban melihat sang korban lari ke arah utara. Namun, cucunya itu tak kunjung kembali. Khawatir terjadi sesuatu, sang nenek pun mencarinya. Selang beberapa waktu, balita tersebut berhasil ditemukan di pinggir jalan dekat pos kamling.

“Anak tersebut, ditemukan di pinggir jalan dekat poskamling dalam posiis tengkurap dengan kondisi air setinggi sekitar 50 sentimeter,” kata AKP Moch Wilono, Kapolsek Jombang, Rabu (20/5/2020).

Nenek korban pun segera memberikan pertolongan untuk mengeluarkan air dari mulut korban, dengan cara dihisap dari mulut kemulut. Namun sang bayi, tidak ada perubahan.

Keluarga korban dan warga langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang dengan menggunakan mobil. Tiba di ruangan Unit Gawat Darurat (UGD), tim medis menyatakan korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Orang tua korban menyadari dengan ikhlas, kematian anaknya merupakan musibah dan tidak bersedia diautopsi. Selanjutnya jenazah kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkas Wilono.

INSTAGRAM

Berita Terkait