Bangunan Program Bedah Rumah di Grogol Diwek Ludes, Satu Motor Ikut Terbakar

Puing-puing rumah di Dusun Dempok, Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Jombang, yang terbakar.
  • Whatsapp

DIWEK, KabarJombang.com – Kebakaran hebat melanda sebuah rumah di Dusun Dempok, Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Senin (13/1/2020). Akibatnya, rumah dan perabotan milik Bambang Waluyo (35), beserta satu unit sepeda motor ludes dilalap si jago merah.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang meluluh lantakkan rumah milik buruh kuli yang merupakan hasil program bedah rumah.

Baca Juga

Kapolsek Diwek, AKP Ach Chairuddin mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, rumah beserta isinya ludes terbakar.

“Rumah yang terbakar tersebut dalam keadaan kosong, karena ditinggal pemiliknya yakni Bambang Waluyo. Dia bekerja di Surabaya,” kata Ach Chairuddin.

Selain rumah dan perabotan, 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Alfa tahun 1995 tak luput dari amuk api. Akibat musibah ini, korban ditaksir mengalami kerugian materiil mencapai Rp 10 Juta.

Dia mengatakan, rumah Bambang Waluyo tersebut berukuran 4×6 meter yang merupakan hasil program bedah rumah.

“Rumah yang terbakar terbuat dari batu bata merah setengah badan. Bagian atasnya papan kayu yang beratap asbes. Dugaan awal kebakaran tersebut akibat konsleting listrik,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait