ASN Inspektorat Jombang Tewas Tenggelam di Pantai Teleng Ria Pacitan

Korban Yoyon Widarto, seorang ASN di lingkup Pemkab Jombang (dilingkari). Foto: Istimewa
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Yoyon Widarto (36), seorang aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Jombang, dan Sofi Hidayat (21) seorang mahasiswa, dikabarkan meninggal dunia setelah terseret gelombang di timur Pantai Teleng Ria, Pacitan, Sabtu (28/12/2019).

Kabar kematian ASN asal Jalan Madura, Geneng, Kelurahan Jombatan, Kecamatan/Kabupaen Jombang ini, dibenarkan Kepala Inspektorat Jombang, Eka Suprasetya.

Baca Juga

Menurutnya, Yoyon Widarto merupakan auditor Inspektorat Jombang, dan saat itu sedang berlibur ke Pacitan bersama keluarganya.

“Iya memang benar, Yoyon Widarto adalah staf Inspektorat Kabupaten Jombang. Yoyon masih adik ipar Pak Ghofur, BPKAD Jombang,” kata Eka Suprasetya kepada KabarJombang (Kelompok Faktual Media) melalui aplikasi WhatsApp, Sabtu (28/12/2019) malam.

Sementara satu korban lainnya, yakni Sofi Hidayat, warga Dusun Godekan, Desa Jabon, Kecamatan/Kabupaten Jombang, dikabarkan masih saudara Yoyon.

Eka mengungkapkan, saat ini jenazah kedua korban sudah dalam perjalanan pulang dari RSUD dr Darsono Pacitan menuju rumah duka di Jombang.

Seperti diberitakan, kedua korban bersama rombongan datang ke pantai Teleng Ria Pacitan untuk berlibur, sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut Kapolres Pacitan, AKBP Sugandi, kejadian itu berawal dari seorang anak yang terseret ombak di pantai tersebut. Melihat hal tersebut, kedua korban berusaha menolongnya.

“Dari keterangan sejumlah saksi, kedua korban itu berniat menyelamatkan anak tadi. Tapi keduanya malah terseret ombak,” kata Sugandi.

Selanjutnya, ketiganya ditolong oleh tim penjaga Pantai Teleng Ria. Namun, hanya satu yang bisa diselamatkan. “Keduanya bisa dibawa ke pinggir pantai, tetapi nyawanya tidak terselamatkan,” sambungnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait