Alasan Alat Mahal, Traffic Light Ngoro Jombang Dibiarkan Tak Berfungsi Sebulan Lebih

Kondisi traffic light Ngoro, Jombang. belum ada perbaikan hingga sebulan lebih.
  • Whatsapp

NGORO, KabarJombang.com – Lebih satu bulan, traffic light yang berada di perempatan jalan Bupati Ismail, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, masih tidak berfungsi. Meski sempat dicek petugas terkait, lampu lalulintas tersebut masih saja belum dibenahi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jombang, Hartono mengatakan, traffic light tersebut merupakan wewenang Dishub Provinsi, atau bukan wilayah kewenangan Dishub Jombang.

Baca Juga

Iin (39) warga sekitar yang rumahnya tak jauh dari lampu merah mengatakan, sejak September lalu, traffic light tersebut tak berfungsi. Ia mengatakan, pihak terkait sempat menangani namun tak kunjung ada progres.

“Pihak terkait pernah ke sini, bilang alatnya mati dan rusak. Katanya alatnya itu mahal. Udah dua kali ke sini, tapi ya katanya mahal begitu,” ungkapnya pada KabarJombang.com, Kamis (22/10/2020).

Iin menyebut, traffic light sempat berfungsi, namun eeror karena nyala lampu merah lebih lama ketimbang lampu hijau, hingga membuat kemacetan. Selang beberapa waktu, traffic light akhirnya tidak menyala lagi.

Tidak berfungsinya traffic light ini, membuat arus lalu lintas tak teratur, terlebih pengendara jalur utama dari arah barat dan timur. Kondisi ini pun menggugah warga sekitar, mengatur lalu lintas.

“Ini biasanya ada orang yang mengatur jalan. Harapannya secepatnya diperbaiki, biar jalanan kondusif, kan kalau seperti ini rawan kecelakaan,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait