Menjawab Kebutuhan Air Siap Minum

Perumdam Tirta Kencana Jombang Keluarkan Produk TIKASIM

Produk TIKASIM (Tirta Kencana Air Siap Minum) di Lembaga Pemasyarakatan Jombang. (Diana KN).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Untuk menjawab kebutuhan air siap minum di wilayah Kabupaten Jombang. Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Jombang, keluarkan produk baru “TIKASIM” (Tirta Kencana Air Siap Minum).

Dengan menggunakan teknologi filterisasi dan mesin yang sudah terpercaya baku mutunya. Menjadikan air siap minum TIKASIM, milih Perumdam Tirta Kencana Jombang tidak diragukan produk air minumnya.

Baca Juga

“TIKASIM adalah bentuk layanan kami untuk kebutuhan air siap minum di Jombang. Sebagai bukti nyata bahwa Perumdam Tirta Kencana tidak hanya melayani air bersih. Namun sekarang kita juga siap melayani kebutuhan air siap minum,”tutur Khoirul Hasyim Direktur Perumdam Tirta Kencana Jombang pada KabarJombang.com Kamis (1/4/2021).

Lebih lanjut Khoirul Hasyim mengatakan, mengenai keunggulan TIKASIM dibanding air siap minum lainnya adalah berada pada teknologi filterisasi yang menjamin mutu air minum tetap terjaga.

“Ini yang menjadi satu keunggulan TIKASIM dimana proses filterisasi di awal kami lakukan sebelum melalui mekanisme mesin lanjutannya. Ini yang membedakan dari air siap minum lain dengan TIKASIM, dua tahapan yang harus dilakukan sebelum air siap untul diminum, kita filterisasi awal atau biasa disebut praset dan selanjutnya melewati proses mesin,”jelasnya.

Produk TIKASIM sendiri sebagai bentuk pilot project telah dilakukan pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Jombang untuk melayani kebutuhan air siap minum warga binaan.

“Sebagai pilot project TIKASIM, Perumdam telah bekerjasama dengan pihak Lapas Jombang untuk melayani kebutuhan air siap minum untuk warga binaan disana. Sekitar 300 an warga di sana untuk air minum kita mulai supply dengan TIKASIM,”ungkapnya.

Bentuk TIKASIM di Lembaga Pemasyarakatan disiapkan Perumdam Tirta Kencana dengan dua sisi cara pelayanan air siap minum. Pertama dengan menggunakan kran sehingga orang dapat meminum langsung melewati kran. Kedua adalah dengan cara isi ulang galon yang tinggal menekan tombol jika ingin mengisi air siap minum TIKASIM dalam galon.

Dengan diawali sebuah pilot projet, Ckoirul Hasyim menawarkan pelayanan air siap minum milik Perumdam Tirta Kencana Jombang yang bersiap untuk memberikan pelayanan TIKASIM dengan baik.

“Untuk dinas, lembaga pemerintahan dan seluruh masyarakat di Jombang. Kami Perumdam Tirta Kencana Jombang kini dapat melayani kebutuhan air siap minum dengan produk TIKASIM. Kami akan siap bekerjasama untuk air minum dengan mutu dan berkualitas dan mari kita mengurangi sampah plastik,”katanya.

Kepala Regu Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Jombang, Isman mengaku berterimakasih dengan adanya TIKASIM yang mempermudah mencukupi kebutuhan air minum pegawai dan warga binaannya.

“Kami berterimakasih atas adanya air siap minum ini untuk mencukupi kebutuhan air minum pegawai dan warga binaan di Lapas Jombang. Karena ini lebih praktis dibanding dengan air mineral yang biasa kita gunakan,”tandasnya.

Dengan teknologi yang digunakan untuk mengolah air bersih menjadi air siap minum. Menurut Isman adalah langkah yang praktis dalam kebutuhan air minum dalam Lembaga Pemasyarakatan Jombang.

“Saya kira ini lebih praktis ya, jadi kalau butuh air minum tinggal ambil ini dan langsng minum. Biasanya harus beli dulu dan belum nanti kita juga menghasilkan sampah plastiknya, dengan ini langsung minum atau pakai air gelas sudah cukup,”pungkasnya.

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait