Inilah Guk Yuk Kabupaten Jombang 2020 Terpilih

Sekdakab Jombang, Dr. Akhmad Jazuli SH, MS, saat menyerahkan hadia kepada Guk Yuk Jombang tahun 2020. (Foto: Istimewa).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang .com – Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Ajang Pemilihan Guk Yuk Jombang 2020 yang digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Jombang berjalan dengan lancar.

Setelah melalui seleksi demi seleksi, pada akhirnya sampailah para calon Duta Wisata ini memasuki babak Grand Final.

Baca Juga

Sekdakab Jombang, Dr. Akhmad Jazuli SH, MSi secara resmi hadir mewakili Bupati Jombang dalam ajang pemilihan Guk Yuk Jombang Sabtu (05/12/29) malam,di ruang Bung Tomo Pemkab Jombang.

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Tampak hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Wiwin Sumrambah, serta para Kepala OPD terkait hadir menyaksikan ajang pemilihan Guk dan Yuk 2020.

Sekdakab Jombang Dr Akh Jazuli mengatakan, bahwa ajang Guk Yuk Jombang, bukan sekedar mencari keindahan fisik, kecantikan dan ketampanan semata.

Akan tetapi sekaligus mencari pemuda dan pemudi Jombang yang berbakat. Memiliki kompetensi kecerdasan, jiwa sosial, kreatifitas, keterampilan dan memiliki wawasan seni budaya, kepariwisataan yang ada di Kabupaten Jombang.

Sehingga kedepan dapat membangun dan mengembangkan kepariwisataan Jombang yang lebih maju.Bahkan tidak hanya itu, Guk Yuk juga dituntut untuk memahami terhadap kearifan lokal Kabupaten Jombang.

“Guk dan Yuk  Jombang, hendaknya menjadi tauladan dan panutan di tengah tengah masyarakat khususnya bagi generasi muda, baik dalam bertindak, berbuat bertingkah laku maupun bertutur kata” tutur Sekda Jazuli.

Sekda Jazuli juga menyampaikan, ucapan selamat dan apresiasi kepada semua finalis.

“Perlu untuk dipahami bahwa menjadi Guk Yuk sekaligus sebagai Duta Wisata tidaklah mudah dan memerlukan proses yang panjang. Sehingga mereka yang lolos dari tahap seleksi dan menyisakan 15 pasang Guk dan Yuk malam ini merupakan pemuda pemudi terbaik yang dimiliki Jombang,”tambahnya.

“Dengan terpilihnya Guk Yuk Jombang 2020 ini, saya berharap dapat berkontribusi secara positif sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam bertukar fikiran dan berkarya dalam pengembangan kepariwisataan.  Menjadi  generasi yang kreatif dan inovatif, sehingga mampu menjadi duta pariwisata dan budaya Kabupaten Jombang, “harapnya.

Lebih lanjut Akhmad Jazuli mengatakan, yang tidak kalah penting, Guk Yuk yang terpilih nantinya akan diikutsertakan dalam ajang pemilihan Duta Wisata tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Kepada siapapun yang terpilih sebagai Guk Yuk Jombang tahun 2020, saya ucapkan selamat dan yakinlah bahwa kalian adalah putera puteri terbaik yang mampu membawa kemajuan pariwisata di Kabupaten Jombang”pungkasnya.

Pada akhirnya setelah melalui sesi demi sesi Dewan Juri memutuskan  Yogiswara Putra Wirawan dan Yustin Winar Apriliani sebagai Guk Yuk Jombang tahun 2020.

Berikut daftar lengkap pemenang ajang pemilihan Guk Yuk Jombang 2020:

Kategori Guk
Juara I: Yogiswara Putra Wirawan
Juara II: Diki Ardian Firmansyah
Juara III: Egar Ryan Pratama

Harapan I : Wildan Febriansyah
Harapan II : Muhammad Yusril Fariduddin
Harapan III : Vigo Faldivalsyah

Juara Favorit Personality : Asrofi Hidayat
Juara Favorit Fotogenik : Syifa’ul Ikhsan D
Juara Favorit Berbakat : Madyo Prasetyo

Kategori Yuk
Juara I: Yustin Winar Apriliani
Juara II: Rahma Dina Noviani Rahayu
Juara III: Winda Hermawati

Harapan I : Vania Almira Putri S
Harapan II : Aidefi Syaddina
Harapan III : Ayunda Cahyanti Sutomo

Juara Favorit Personality : Najmah Pahlewi  Audi Putri
Juara Favorit Fotogenik : Harbiah Hilda Amalia
Juara Favorit Berbakat : Anisa Devi A.

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait