Ikrar Pilkades Damai, DPRD Kabupaten Jombang Berharap Cakades Berkomitmen

Anggota DPRDJombangm  saat menghadiri ikrar damai Pilkades tahun 2020 di Jombang (Foto: DianaKN) .
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Terkait dengan pelaksanaan Pilkades (pilihan kepala desa) serentak, di Jombang, pada 16 Desember mendatang. Cakades (calon kepala desa) di sembilan desa yang bakal menggelar Pilkades, menggelar ikrar pilkades damai.

Terkait dengan ikrar pilkades damai yang digelar Senin(7/12/2020) kemarin, DPRD Jombang harapkan Calon Kepala Desa (Cakades) berkomitmen atas ikrar tersebut.

Baca Juga

Dalam ikrar damai secara virtual tersebut, dihadiri  Ketua DPRD Kabupaten Jombang, Mas’ud Zuremi dan Ketua Komisi A M. Naim di ruang Media Center Pemkab Jombang. Dihadiri pula Wakil Bupati Sumrambah beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Jombang.

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Jombang, Mas’ud Zuremi mengatakan,  melalui ikrar damai yang diikuti oleh 9 Desa di Kabupaten Jombang masing-masing Cakades harus berkomitmen atas sumpah damai tersebut.

“Ikrar tersebut sebagai komitmen dan janji dari masing-masing Cakades akan selalu disiplin protokol kesehatan, tidak melakukan hal-hal yang dilarang di dalam perundang-undangan. Serta tidak melakukan hal-hal kisroh di masyarakat baik itu money politik dan lainnya,”tuturnya kepada KabarJombang.com Senin (7/12/2020).

Mas’ud Zuremi juga menjelaskan melalui ikrar tersebut para Cakades juga harus mempersiapkan diri untuk menang ataupun kalah.

“Dinyatakan oleh mereka sendiri bahwa mereka akan siap menang atau kalah sebagai Cakades. Kemudian jika sudah menjadi kepala desa mampu menjalankan tugas dengan baik dengan peraturan perundang-undangan yang ada untuk mendorong pembangunan.”jelasnya.

Ketua Komisi A DPRD Jombang, M Naim mengharapkan,  bahwa dengan berjalannya kegiatan tersebut, Pilkades di Jombang berjalan dengan aman dan damai serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Harapan kami, terkait kegiatan ini mudah-mudahan kegiatan berjalan sesuai dengan yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Jombang agar aman, damai dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan tentang dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik.”tutupnya.  (Diana)

 

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait