Advertorial

HUT ke 49, Korpri Jombang Gelar Gowes dan Baksos

JOMBANG, KabarJombang.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 49 Korpri tahun 2020, di tengah pandemi Covid-19. Gowes dan baksos (bakti sosial) menjadi agenda yang dipilih Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Jombang.

HUT Ke -49 Korpri yang diperingati setiap tanggal 29 November, tahun ini mengambil tema ”Korpri Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa”.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Jombang,
Dr. Akh Jazuli , SH, MSi, bersama jajaran Pengurus Korpri Kabupaten Jombang  dan anggota  dengan jumlah terbatas bersepeda santai (gowes) sekaligus melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos). Yakni menyerahkan bantuan sembako kepada Pondok Griya Cinta Kasih (GCK) di desa Sumbermulyo, Jogoroto, Jumat (27/11/2020) pagi.

HUT ke 49 Korpri diperingati secara terbatas dan sederhana dengan melakukan pemotongan tumpeng, oleh Kasdim 0814 Jombang, didampingi Sekdakab Jombang Akh Jazuli.

Selanjutnya potongan tumpeng diserahkan kepada Pengurus Korpri Kabupaten Jombang, Eksan Gunajati,

Dalam sambutannya Sekdakab Jombang, Jazuli menyampaikan, bahwa momentum HUT ke 49  Korpri tahun 2020 ini mengajak seluruh ASN untuk senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang tidaklah ringan ini dengan baik dan profesional.  Apalagi di era keterbukaan informasi publik sekarang ini.

“Korpri dituntut untuk memberikan pelayanan publik yang maksimal. Korpri harus solid dan dapat bersinergi dengan masyarakat untuk mempercepat pembangunan di segala bidang. Ditengah pandemi Covid-19 ini saya mengajak Korpri  Jombang untuk lebih peduli dan menjadi teladan dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19,”tutur Sekda Akh. Jazuli

Sementara itu, start gowes terbatas dimulai dari  depan Pendopo Kabupaten Jombang lanjut menuju  Jl. Pattimura – Pandanwagi – Mojosongo – Ngudirejo – Semanding – Sumbermulyo menuju ke Pondok  Griya Cinta Kasih – dengan finish di Kantor Dinas Perkim Kabupaten Jombang.

Disepanjang perjalanan gowes, didaerah Semanding Sumbermulyo,  tampak Sekda Jazuli sempat berhenti  sejenak memberikan uang kepada si mbah penjual jamu gendong yang tengah berjalan menjajakan dagangannya.

 

Leave a Comment
Share
Published by
Slamet Wiyoto