HLUN, Pemkab Jombang Gebyar Vaksin dan Pencanangan Pentahelix Collaborative Governance Model 

Bupati Jombang, Mundidah Wahab  menandatangani pentahelix collaborative governance model pelayanan penderita hipertensi. (Daniel Eko).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang sejatinya diperingati pada 29 Mei. Pemkab Jombang, menggelar gebyar vaksin dan pencanangan pentahelix collaborative governance model pelayanan penderita hipertensi, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Pemkab Jombang, diikuti secara virtual di 21 Kecamatan. Hadir secara langsung Bupati Jombang, Mundjidah Wahab dan didampingi OPD terkait sekaligus tamu undangan lainnya.

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

Terlaksana pencanangan pentahelix collaborative governance model pelayanan penderita hipertensi dengan dilakukannya penandatanganan pihak terkait sekaligus Bupati Jombang.

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab menyampaikan, HLUN di Kabupaten Jombang dilakukan setiap tahun. Pada HLUN ke – 25, dilaksanakan vaksinasi massal terkhusus lansia untuk dosis kedua serta pencanangan pentahelix collaborative governance model

“Berdasarkan data yang ada pada tahun 2019 menyebut sekitar 47,46 persen lansia masih aktif bekerja, dan 32,4 persen sebagai ibu rumah tangga. Untuk itu para lansia mari mengembangkan hobi, mengikuti perkumpulan sosial, dan kegiatan positif lainnya,” tuturnya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang ini berharap para lansia berdayaguna juga turut menjadi pembangunan bangsa. Serta mewujudkan secara bersama Jombang yang berkarakter dan berdaya saing.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, Drg Subandriyah mengatakan latar belakang diadakan kegiatan pencanangan pentahelix collaborative governance model pelayanan penderita hipertensi untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan bidang kesehatan.

“Pembangunan bidang kesehatan dan kemajuan teknologi diharapkan dapat meningkatkan usia harapan hidup,” katanya.

Dikatakan, dari hasil riset 2013 penyakit terbanyak yang diderita lansia  mulanya penyakit kronik menjadi regeneratif atau lebih dari satu penyakit seperti diabetes dan hipertensi. Sehingga layanan kesehatan bagi penderita hipertensi juga dicanangkan di Kabupaten Jombang.

 

 

 

Berita Terkait