Advertorial

Ajak Pelajar untuk Berkreasi, Bank Jombang Gelar Lomba Desain Canva

JOMBANG, KabarJombang.com – Bank Jombang, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, pada Sabtu (4/5/2024) menyelenggarakan lomba desain Canva untuk pelajar SD-SMP di Jombang.

Kegiatan yang berlangsung di Bank Jombang Tower Lantai 7 ini merupakan lomba desain pertama di Jombang yang diprakarsai oleh Bank Jombang.

Lomba ini merupakan bagian dari program Bank Jombang University atau Bank Jombang Mengajar, yang telah berjalan selama hampir satu tahun. Program ini merupakan kerjasama Bank Jombang dengan beberapa sekolah yang telah menjalin kerjasama, dengan salah satu fasilitasnya adalah pelatihan bijak bersosial media.

“Berawal dari pelatihan bijak bersosial media, kami kemudian mengadakan pelatihan Canva dan selanjutnya akan ada pelatihan TikTok, Youtube dan lain sebagainya,” ujar Wahyu Setiawan, Ketua Panitia.

Melalui Bank Jombang University, Bank Jombang menyediakan mentor-mentor ahli untuk mengadakan kegiatan pelatihan di berbagai sekolah hampir setiap minggu.

Lomba desain Canva ini diikuti oleh pelajar SD mulai dari kelas 4-5 dan SMP kelas 7-8 di seluruh Kabupaten Jombang. Para peserta memperebutkan 6 juara untuk masing-masing jenjang, yaitu juara 1, 2, 3, dan juara harapan 1, 2, 3.

Tema lomba kali ini adalah “Gemar Menabung Sejak Dini”. Kriteria penilaian meliputi kesesuaian dengan tema, kreativitas peserta, konfigurasi dari segi estetika, warna, dan pesan yang disampaikan.

“Lomba ini merupakan program lanjutan dari BJ University Bank Jombang Mengajar, dimana setelah pelatihan, kami ingin melihat apakah anak-anak telah menyerap materi pelatihan dengan baik,” jelas Wahyu Setiawan.

Biasanya, pelatihan Bank Jombang Mengajar dilakukan di masing-masing sekolah secara bergantian. Namun, untuk lomba ini, Bank Jombang membuka kesempatan bagi seluruh sekolah SD-SMP di Kabupaten Jombang untuk berpartisipasi.

Setelah lomba selesai, para peserta diajak untuk berdansa Pinguin dan Aram Samsa bersama. Kemudian, dilanjutkan dengan games yang disiapkan untuk memeriahkan acara. Antusiasme para peserta terlihat jelas dalam mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut.

“Lomba desain Canva ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan kemampuan desain para pelajar SD-SMP di Jombang, serta menumbuhkan budaya gemar menabung sejak dini,” pungkasnya.

Leave a Comment
Share
Published by
Kevin Nizar