Ada Pembangunan Pagar Pembatas Rel KA, Papan Peringatan Kecelakaan Dibiarkan Roboh

Papan peringatan kecelakaan yang dibiarkan roboh oleh para pekerja proyek.
  • Whatsapp

PETERONGAN, KabarJombang.com – Pembangunan pagar pembatas rel kereta api di Jalan Peterongan – Sumobito, Jombang, berakibat pada runtuhnya papan peringatan kecelakaan.

Pantuan KabarJombang.com (Kelompok Faktual Media), terlihat papan peringatan yang bertuliskan “Hati-hati daerah rawan kecelakaan” ini, dibiarkan roboh begitu saja. Tidak ada tanda-tanda papan tersebut akan dibenahi.

Baca Juga

Padahal, papan peringatan ini dapat berfungsi untuk mengingatkan para pengendara, agar tetap berhati-hati. Pasalnya jalan jurusan Peterongan – Sumobito ini, rawan terjadinya kecelakaan, bahkan memakan korban.

Menurut Irfan, warga sekitar, pembangunan pagar pembatas jalan ini sudah dikerjakan beberapa minggu ini.

“Iya itu kayaknya buat pagar pembatas, tanahnya dikeruk lalu dicor semen. Kurang tahu juga siapa yang melepas papan peringatan itu,” ucapnya, Kamis (7/11/2019).

Beberapa masyarakat juga mengeluhkan hal tersebut. Seperti diungkap Alepsi, warga lainnya. Dia menyebut, pentingnya papan peringatan itu, karena sebagai pengingat warga dan pengguna jalan.

“Bahaya, apalagi di jalan ini sering banyak kendaraan, sering kecelakaan juga. Kalau nggak ada papan peringatan kan susah mengingatkan para pengendara,” ujar pria yang juga mahasiswa Unipdu Jombang ini.

Ia juga berharap, para pekerja yang sedang mengerjakan pagar pembatas rel, bisa memasang kembali papan peringatan kecelakaan di tempat semula, atau di lokasi yang gampang diperhatikan warga dan pengguna jalan.

“Kalau bisa, diletakkan di tempat yang bisa dilihat banyak pengendara. Sebagai peringatan. Apalagi jalannya juga nggak terlalu lebar, tapi kendaraan yang lewat banyak,” tegasnya.

[wbcr_php_snippet id="kabarjombang"]

Berita Terkait