by

Ada Benjolan di Punggung, Mahmud Berharap Sembuh

JOMBANG, (kabarjombang.com) – Orang tua mana yang tega melihat buah hatinya menderita sakit. Apalagi sakit yang dideritanya sudah lama bersarang di tubuh sang buah hati. Tak terkecuali Sukari dan Siti Aminah, warga RT/RW 19/02 Desa Plandi, Kecamatan/Kabupaten Jombang ini.

Bagaimana tak sedih, anak keduanya yakni Muhammad Mahmud (18) menderita sakit berkepanjangan sejak usianya masih 2 tahun. Saat itu, di bawah perut Mahmud, bagian samping, terdapat benjolan yang kerap membuatnya mengeluh kesakitan. “Analisa dokter puskesmas saat itu, Mahmud menderita hernia,” papar Sukari.

Mendapat keterangan dari dokter tentang sakit yang diderita anaknya, Sukari dan Siti Aminah agak tenang. Namun, ketenangan itu berubah saat Mahmud berusia sekitar 7 tahun. Benjolan tersebut tiba-tiba bergeser ke atas. Tepatnya di punggung, dan makin hari makin membesar.

“Sampai sekarang, saya tidak tahu apa sebenarnya penyakit yang bersarang di tubuh Mahmud,” kata pria yang memiliki tiga anak ini.

Sejak benjolan itu bergeser, berat badan Mahmud kian menurun. Aktivitasnya juga menurun drastis dibanding anak sebayanya. “Jika di sekolah, Mahmud juga tidak bisa mengikuti pelajaran olahraga. Dia sering mengeluh sakit,” kata Sukari.

“Semakin tambah umur, benjolan tersebut bergeser dan makin membesar,” tambahnya.

Orang tua Mahmud mengaku, jika anaknya tidak pernah dibawa ke dokter untuk mendapatkan perawatan, sejak dianalisa dokter bahwa Mahmud menderita hernia. “Bagaimana kami membawanya ke dokter. Kami tidak mampu membiayai pengobatannya,” kata pria yang sehari-harinya bekerja serabutan ini sedih.

Ditengah belitan ekonomi, Sukari dan Siti Aminah hanya mampu berharap, agar anak keduanya ini bisa sembuh, dan tumbuh laiknya anak sebayanya. “Atas pertolongan Alloh SWT, melalui para dermawan, mungkin saja anak saya bisa mendapatkan pengobatan dan bisa sembuh dari penyakitnya. Siapapun nantinya yang terketuk hatinya untuk membantu pengobatan anak saya, semoga Alloh SWT membalas dan melimpahkan rezekinya,” harapnya.

Untuk sekedar informasi, bagi yang ingin membantu pengobatan Mahmud, dapat langsung datang ke kediamannya. Atau bisa melalui Kantor Zakat LPUQ Jombang, Jl WR Supratman 32 (Belakang DPRD) Jombang, atau melalui jemput donasi di No Ponsel 0812 3457 8667. (bb/rief)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *