KPU Sebut Logistik untuk Pilkada Jombang 2024 Sudah Mencapai 80 Persen

Foto : Ketua KPU Jombang, Ahmad Udi Masjkur, saat diwawancarai oleh awak media. (Kevin Nizar)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang mengumumkan bahwa persiapan logistik untuk Pilkada Jombang 2024 telah mencapai 80 persen.

Ketua KPU Jombang, Ahmad Udi Masjkur, saat dikonfirmasi pada Kamis, (24/10/2024) menjelaskan, progres terbaru mengenai distribusi dan pengecekan logistik pemilu.

Baca Juga

“Pengiriman tahap pertama logistik pemilu telah lengkap dan saat ini dalam proses pengecekan untuk memastikan semua barang dalam kondisi baik,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa tahap kedua dari pengiriman logistik sedang berlangsung, di mana beberapa item, seperti surat suara, telah mulai diterima oleh KPU Jombang.

“Selama proses pengecekan, kami mendapati beberapa barang dalam kondisi tidak sesuai dan terpaksa melakukan retur kepada pihak penyedia,” ujarnya.

Ia menyebutkan, bahwa terdapat delapan kotak suara yang harus dikembalikan karena mengalami kerusakan saat dirakit. Selain itu, dua belas tinta juga harus diretur akibat kebocoran yang disebabkan oleh kemasan plastik yang tidak optimal.

KPU Jombang, menargetkan semua logistik akan dipindahkan ke Gedung Olahraga (GOR) Tenis Indoor, Jombang paling lambat pada 28 Oktober 2024.

“Karena, diharapkan semua kebutuhan logistik dapat dipersiapkan secara maksimal sebelum hari pemungutan suara,” terangnya.

Sementara itu, mengenai surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil.Gubernur Jawa Timur 2024, KPU Jombang menginformasikan bahwa hingga saat ini mereka belum menerima pengiriman tersebut.

Ahmad Udi menambahkan bahwa surat suara untuk Pilkada Jombang merupakan prioritas yang telah tiba lebih dahulu. KPU terus melakukan koordinasi dengan pihak provinsi untuk memastikan pengiriman surat suara Gubernur dapat dilakukan sesuai rencana.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait