Bus Sugeng Rahayu Alami Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Perak Jombang

Foto : Kecelakaan di Kalangsemanding, Perak yang melibatkan bus Sugeng Rahayu, mobil Avanza, dan truk colt diesel. (Istimewa)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Sebuah kecelakaan lalu lintas melibatkan bus Sugeng Rahayu, mobil Avanza, dan truk colt diesel terjadi di Jalan Raya Dusun Kalangan, Desa Kalangsemanding, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, pada Minggu (20/10/2024) sore sekitar pukul 16.40 WIB.

Insiden tersebut mengakibatkan satu pengemudi bus mengalami luka ringan dan harus mendapatkan perawatan di RSUD Jombang. Bus Sugeng Rahayu dengan nomor polisi W-7482-UP dikemudikan oleh Septian Dwi Prasetyo (32 tahun) warga asal Surabaya.

Baca Juga

Saksi mata melaporkan bahwa bus tersebut tampak melaju dengan kecepatan sedang sebelum terlibat tabrakan.

Kemudian, pengemudi mobil Avanza, Misradi (59 tahun) warga Ngawi yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, tidak mengalami luka. Ia diketahui berada di lokasi kejadian saat peristiwa berlangsung. Selain itu, pengemudi truk colt diesel, Ahyad Dwi Tunggal Bekti (38 tahun), juga tidak mengalami luka.

Menurut informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat bus Sugeng Rahayu berusaha mendahului kendaraan lain. Pada saat yang sama, mobil Avanza muncul dari arah berlawanan.

Hal ini menyebabkan tabrakan yang tidak terhindarkan. Truk colt diesel yang berada di belakang bus juga terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Dua saksi mata, Hadi Purwanto (30 tahun) dan Wakid (38 tahun), memberikan keterangan bahwa kondisi jalan pada saat itu cukup padat. Mereka menyatakan bahwa kecepatan bus tampak terlalu tinggi untuk kondisi jalan yang ramai.

Kepala Kepolisian Sektor Perak, AKP Rudi Hartono, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan dari para saksi untuk menyelidiki lebih lanjut penyebab kecelakaan.

“Kami akan memeriksa semua kendaraan yang terlibat dan mencari tahu faktor-faktor yang menyebabkan kecelakaan ini,” ujarnya.

Sementara itu, korban luka ringan, Septian Dwi Prasetyo, dari Pihak rumah sakit menyatakan bahwa kondisinya stabil, namun masih perlu pemantauan lebih lanjut.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait