1 Juta untuk Dasawisma Per Tahun, Salah Satu Program Kongkret WarSa untuk Pemberdayaan Perempuan

  • Whatsapp

ombang.com – Dalam rencana program Warsubi-Salman, terdapat point khusus untuk pemberdayaan perempuan. Yakni memberikan dana 1 Juta rupiah untuk tiap Dasawisma/tahun. Dana ini bisa digunakan bagi kaum perempuan untuk memberdayakan diri.

Program Dasawisma ini, kata Warsubi, merupakan suatu upaya untuk mendorong pemberdayaan perempuan di setiap desa di Kabupaten Jombang.

Baca Juga

“Melalui program ini, perempuan dapat memiliki peran aktif dalam pengambilan keputusan dan pelaksanaan kegiatan di desa. Memperkuat kesejahteraan perempuan dan keluarganya, meningkatkan akses pelayanan kesehatan dan pendidikan serta mendorong terwujudnya lingkungan yang sehat dan lestari, serta meningkatkan solidaritas dan kebersamaan antar warga,” paparnya ketika ditanya program pemberdayaan perempuan, saat acara debat kandidat di Hotel Yusro, Sabtu (19/10/2024).

Dalam program dasawisma ini, perempuan sebagai agen perubahan dapat sekaligus mendukung pembangunan desa.

“Dengan dana 1 juta per tahun, kaum perempuan dapat berkontribusi melalui pengelolaan usaha mikro, kegiatan kesehatan dan pendidikan, serta kegiatan lingkungan hidup,” pungkasnya.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait