Saat Pesta Miras di Angkringan, 17 Orang Digerebek Polisi

17 orang terpaksa diamankan petugas kepolisian saat ketahuan menggelar pesta miras di sejumlah angkringan.(kabarjombang/rebecca)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Polisi terus meningkatkan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) demi menjaga Kamtibmas di Jombang. Hasilnya polisi menemukan 17 orang yang tengah asyik menenggak minuman keras (Miras) di warung angkringan. Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi melalui Wakapolres Kompol Hari Kurniawan menjelaskan, patroli digelar pada Sabtu (12/10/2024) malam. Sasarannya meliputi penertiban kendaraan knalpot brong, kelengkapan surat, tidak memakai helm dan peredaran miras.

“Malam itu kita laksanakan patroli antisipasi gangguan kamtibmas antisipasi curat curas curanmor, tawuran melibatkan gengster dan perguruan,” ujarnya, Minggu (13/10/2024). Kompol Hari menyampaikan, patroli malam minggu itu menyasar sejumlah wilayah di Jombang. Mulai angkringan Jalan A yani, Jalan Buya Hamka, angkringan depan Stadion Merdeka, SPBU Jalan Gatot Subroto, angkringan Parimono, angkringan sepanjang Jalan Gus Dur, hingga tempat tongkrongan mudamudi yang diindikasi menjadi peredaran miras.
Dalam sweeping kali ini, polisi berhasil menjaring 17 orang yang tengah asyik minum miras dan disinyalir akan balap liar. Mereka terjaring di angkringan Jalan Gus Dur dan angkringan Parimono. “Kita temukan 4 botol miras dan 17 orang yang kita amankan lalu kita bawa ke Polres Jombang untuk dilakukan pendataan dan kita lakukan pembinaan,” ucapnya. Tidak hanya itu, polisi juga berhasil menjaring 20 kendaraan yang melanggar. Diantaranya, 5 kendaraan knalpot brong dan 15 pelanggaran helm dan surat kendaraan.
Disampaikan Kompol Hari, kegiatan patroli kedepan akan lebih masif. Hal ini berkenaan dengan arahan Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi yang meminta agar petugas dilapangan mengambil tindakan tegas guna memberikan efek jera. “Kami mengharapkan kesadaran para orang tua agar memperhatikan putra putrinya untuk tidak keluyuran hingga dini hari karena sangat rawan. Sebab temuan petugas di lapangan didominasi anak-anak di bawah umur,” imbaunya. Wakapolres Jombang ini juga menambahkan, kegiatan patroli tersebut dilaksanakan tidak hanya jajaran Polres tapi seluruh polsek yang ada.
“Kegiatan ini dipimpin langsung para Kapolsek yang terbagi menjadi 5 rayon, yakni Rayon Kota, Timur, Barat, Utara dan Selatan. Saya juga sudah menekankan kepada petugas agar hasil giat yang dilakukan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga kabupaten Jombang. Apalagi menjelang pelaksanaan Pilkada serentak agar berjalan aman dan damai,” pungkas Hari mengakhiri.
Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait