Gangster yang Berulah di Mojoagung Diringkus Polisi, Rata-rata di Bawah Umur

Petugas saat memamerkan barang bukti para tersangka kawanan gengster Jombang. (kabarjombang/rebecca)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – 7 anggota gengster bersenjata tajam (sajam) yang membuat onar di wilayah Desa Gambiran Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, akhirnya berhasil diringkus polisi pada Rabu, 2 Oktober 2024 pekan lalu.

Gengster yang mengatasnamakan dirinya ‘Oknum Selatan Jombang’ ini, ditangkap dengan cepat oleh polisi sebelum melakukan aksi tawuran dengan gengster lainnya di wilayah Kecamatan Mojoagung.

Baca Juga

Polres Jombang mengatakan bahwa gangster yang sempat meresahkan di wilayah Mojoagung ini memiliki niat untuk tawuran dengan kelompok lain. Namun, karena ‘calon lawannya’ sudah tidak ada di tempat, mereka lantas membuat keonaran.

“Awalnya mereka ini janjian untuk ribut dengan geng lain. Namun, salah satu memberikan informasi bahwa geng tersebut telah kembali, sehingga mereka yang masih ada di situ membuat keonaran,” terang Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Margono Suhendra, Selasa (08/10/2024).

Aksi brutal gangster ini pun lantas viral di media sosial. Anggota Satreskrim Polres Jombang dan Polsek Mojoagung langsung bergerak melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku.

“Alhamdulillah kami bisa mengamankan para pelaku gangster,” sambung dia.

Ada tujuh orang bersenjata tajam (sajam) yang diketahui membuat onar di wilayah Mojoagung. Mereka adalah N (15), EA (17), DD (14), MHF (16), MK (15), VA (16), dan satu DPO inisial F (15).

“Pelaku dibawah umur, 4 diantaranya masih pelajar, sisanya putus sekolah,” ujar Kasatreskrim Polres Jombang AKP Margono Suhendra, Selasa (8/10/2024).

“Pelaku sebagian besar dibawah 18 tahun, 1 di bawah 14 tahun, kita titipkan di dinsos yang 6 orang kita amankan di tahanan polres,” jelasnya.(Rebeca)

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait