TK ABA Jayan Bandar Kedungmulyo Jombang Dibobol Maling, Pelaku Terekam Kamera CCTV

Rekaman kamera CCTV saat terduga pelaku meninggalkan tempat kejadian perkara. (Istimewa).
  • Whatsapp

BANDAR KEDUNGMULYO-Pelaku pencurian di Gedung TK Aisiyah Bustanul Atfal (ABA) Dusun Jayan, Desa Barongsawahan, Kecamatan Bandar Mulyo, Kabupaten Jombang, tergolong nekat. Pasalnya, di saat siswa-siswinya Salat Duha, pelaku mengobok-obok kantor  TK ABA, meski banyak wali murid di halaman sekolah.

Akibat peristiwa yang terjadi Jumat (4/10/2024) sekitar pukul 08.00 WIB itu, pihak TK kehilangan sekitar Rp 1.750.000. Uang tersebut milik sekolahan dan uang milik guru TK dalam ransel di kantor. Sealin itu sejumlah surat-surat penting berupa STNK, SIM, ATM serta KTP, ikut digondol tamu tak diundang tersebut.

Baca Juga

Anehnya, laptop dan yang juga berada dalam ransel korban tidak digondol maling yang terekam kamera CCTV tersebut.

Kepala TK ABA Dusun Jayan, Mualimah membenarkan jika kantornya dibobol maling. Menurut Mualimah, pencurian tersebut terjadi saat anak didiknya termasuk gurunya menggelar Salat Duha. Sementara kantor dalam keadaan kosong, sedangkan pintunya terbuka, seperti kebiasaan setiap hari.

“Ada wali murid yang melihat jika pencuri yang dianggapnya sales itu masuk ruang kantor. Karena menganggap sales, sehingga wali murid tidak curiga,”ujar Mualimah kepada KabarJombang.com.

Mualimah menjelaskan, peristiwa itu diketahui setelah ada seorang guru yang mengatakan jika dompet dan isinya ayang ada dalam ransel hilang. Selanjutnya Mualimah mengecek isi tas miliknya, ternyata uang beserta surat-surat penting miliknya juga raib.

Atas kejadian itu, Mualimah menghubungi Takmir Masjid yang lokasinya berdamingan dengan gedung TK ABA untuk membuka rekaman kamera CCTV. Nah dari rekaman kamera CCTV tersebut nampak jelas nomor polisi yang diduga pelaku pembobol kantor TK ABA.

“Saya sudah melapor ke Pak Kasun, tapi belum lapor polisi. Semoga saja berawal dari rekaman kamera CCTV tersebut bisa terungkap pelakunya, agar tidak ada korban lagi. Selain itu, saya beharap jika surat-surat tersebut dibuang pelaku dan ada yang menemukan bisa menghubungi kami,”pungkas Bu Lim panggilan akrab Mualimah.

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait