Pemadaman di Area Pasar Pon Berlanjut, Pedagang Mulai Kuatir

Kondisi area Pasar Pon akibat pemadaman kistrik oleh PLN. (rebbeca/KabarJombang.com)
  • Whatsapp

JOMBANG,KabarJombang.com – Lampu jalan yang berada di ruas Jalan Gatot Subroto Kabupaten Jombang mengalami pemadaman. Berdasarkan penuturan pedagang di Pasar Pon Kabupaten Jombang yang berlokasi tepat di Jalan Gatot Subroto ini,mereka merasa was-was. Karena pemadaman lampu jalan tersebut adalah jalan satu arah dan jalan antar provinsi.

Anton (70) pedagang sayur misalnya, ia mengaku pemadaman lampu jalan tersebut sudah sering terjadi. Setiap pemadaman berkisar lebih dari seminggu. “Sering terjadi pemadaman seperti ini, dan pasti lebih dari seminggu. Kalau waktunya tidak tau, sebulan sekali atau bagaimana tidak tau. Yang penting setiap pemadaman lebih dari seminggu,” jelasnya pada awak media. Senin(30/09/2024). Ia juga menuturkan banyak pedagang di Pasar Pon yang takut untuk menyeberang ke area pasar karena tidak adanya penerangan. Para pedagang takut apabila ada kendaraan bermotor ataupun kendaraan roda empat yang melintas.

Baca Juga

“Pedagang pasar kan hampir semua sudah tua, jadi penglihatannya sudah tidak bagus lagi dan banyak juga yang mengendarai sepeda ontel. Jadi mereka takut kalau mau menyebrang jalan. Takut tertabrak truk atau bus antar provinsi yang ngebut,” ungkapnya. Begitu dengan Jumiatin (45) warga Peterongan yang berdagang ayam potong di Pasar Pon. Senada Jumiatin mengatakan, pemadaman lampu jalan terjadi sepanjang ruas jalan Gatot Subroto. “Pemadamannya mulai dari ujung jalan Gatot Subroto yang sampingnya Kampus Undar. Yang pasti depan Pasar Pon ikut terkena pemadaman, terkadang sampai di lampu merah alun-alun,” ungkap dia.

Suara kedua pedagang ini, hampir sepadan dengan mayoritas pedagang pasar Pon lainnya. Mereka kuatir apabila pemadaman terus terjadi, mak dalam waktu dekat apasti akan ada insiden yang melibatkan pengguna jalan. “Kalau dibiarkan, bisa saja dalam waktu dekat pasti terjadi kecelakaan diarea pasar Pon ini,” keluh Jumiatin. Belum ada konfirmasi dari pihak PLN atas kejadian tersebut, pihak Kabar Jombang masih berusaha menghubungi pihak PLN.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait