Cagub Jatim Luluk Nur Hamidah, Ziarah ke Makam Orang Tuanya di Jombang

Luluk Nur Hamidah, Cagub Jatim saat berziarah ke makam orang tuanya di Brodot, Bandarkedungmulyo, Jombang. (Istimewa).
  • Whatsapp

BANDAR KEDUNGMULYO, KabarJombang.com – Di tengah-tengah kesibukanya melakukan sejumlah agenda kampanye, Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) Luluk Nur Hamidah menyempatkan berziarah ke makam kedua orang tuanya di Desa Brodot, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang Jumat (27/9/2024).

Luluk Nur Hamidah mengungkapkan, kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk penghormatan kepada kedua orang tuanya, yang telah membesarkan dan mendidiknya. Tetapi menjadi momen emosional bagi Luluk, dimana ia tak kuasa menahan air mata, terutama saat berada di makam ibu.

Baca Juga

Sosok ibu, di mata Luluk sangat berarti. Menurut Cagub Jatim tersebut, sang ibu selalu mengajari dan memberi contoh tentang pendidikan karakter kepada anak-anaknya. Bahkan dari sosok seorang ibu, Luluk  mendapatkan pembelajaran terkait politik.

“Pengalaman politik pertama saya adalah ketika menemani ibu saya saat menjadi juru kampanye nasional,” ujar Luluk yang merupakan putri asli kelahiran Bandarkedungmulyo, Jombang tersebut.

Selain itu, Luluk dan ibunya ternyata berlatar belakang yang sama yakni sebagai seorang santri. Luluk mengaku sangat bangga terhadap sosok ibunya tersebut.

“Saat usia 29 tahun, ibu sudah menjadi juru kampanye nasional. Ibu sebagai representasi dari seorang santri, digandeng Kiai Mustain dari Pondok Pesantren (PP) Darul Ulum, Rejoso, Peteronga, Jombang”, ungkap mantan Anggota DPR RI dari fraksi PKB tersebut.

Menurut alumni PP Darul Ulum, Rejoso tersebut, kisah hidup dari ibunya semakin menegaskan bahwa perjuangan politik Luluk tidak hanya berakar dari pengalamannya sendiri, tetapi juga merupakan warisan kuat dari sang ibu.

“Nilai-nilai yang ditanamkan ibu sejak kecil inilah yang membentuk pandangan saya terhadap kehidupan dan komitmen untuk memajukan masyarakat Jawa Timur,” jelas Luluk.

“Dengan semangat yang diwarisi ibu, kami bertekad untuk terus berjuang demi kesejahteraan masyarakat, termasuk memperjuangkan hak-hak santri dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur,” pungkasnya.

Dalam agenda kunjungannya ke Jombang, Luluk Nur Hamidah, melakukan sejumlah kegiatan. Seperti, ziarah ke makam Ki Ageng Corekan, Brodot, Bandarkedungmulyo.

Lalu, ziarah ke makam Hj Zuhairoh, (ibunya Luluk) dan Makam H Abdul Mu’thi, (ayahnya Luluk) yang juga berada di Desa Brodot, Kecamatan Bandarkedungmulyo.

Kemudian, Pasangan dari Lukmanul Khakim pada Pilkada Jatim 2024 tersebut, bertemu dengan Bu Nyai Dewi Mariyam istri dari KH Masduqi Abdurrahman, Pondok Pesantren Tahfidz Roudhotul Qur’an, Jombang.

 

Berita Terkait