Deklarasikan Pemilu Damai, Tim Srikandi WarSa Bagikan Bunga Pada Tim MuRah

  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Ada yang menarik dari deklarasi Pemilu Damai Kabupaten Jombang 2024 tang berlangsung di halaman kantor KPU setemoat, Senin (23/09/2024).

Puluhan srikandi tim pemenangan Warsubi-Salman (WarSa) membagikan bunga kepada tim MuRah. Bunga-bunga yang diberi label “Pemilu damai dan riang gembira” tersebut dibagikan sebagai lambang perdamaian antara kedua tim pemenangan.

Baca Juga

“Bunga mawar yang kita bagi itu, sebagai simbol kedamaian. Kita berharap semua tim pemenangan termasuk pasangan calon yang lain memiliki kesadaran yang sama untuk tidak saling membenci,” jelas Yuliati Nugrahani, istri dari calon Bupati Jombang 2025-2030, H Warsubi.

Ia menambahkan, kampanye yang akan berlangsung ke depan diharapkan bisa diwarnai dengan persaingan sehat tanpa kampanye hitam yang melibatkan fitnah atau tuduhan-tuduhan yang memecah belah.

“Kami juga berharap seluruh relawan, simpatisan dan masyarakat yang terlibat dalam pesta demokrasi, memiliki kesadaran yang tulus untuk menciptakan Pemilu Damai,” tambah perempuan yang akrab disapa Yuli ini.

Yuli yang selalu mendampingi Warsubi di setiap kesempatan ini menyayangkan jika ada pihak melakukan upaya yang menimbulkan perpecahan di masyarakat.

“Sebisa mungkin kita ingin menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut lalu mengandung ujaran kebencian. Jangan pula menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pemilukada ini. Kami ingin menciptakan situasi dan kondisi tetap kondusif di Jombang kota tercinta ini,” pungkasnya.

Berita Terkait