SMPN 1 Jombang Buktikan Jargonnya sebagai Sekolahnya Para Juara

Najla Samiyah siswa SMPN 1 Jombang yang Masuk O2SN Tingkat Nasional (istimewa)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com SMPN 1 Jombang memiliki jargon “Sekolahnya Para Juara” berhasil membuktikannya.

Pasalnya, tidak hanya omongan belaka, namun SMPN 1 Jombang memiliki siswa-siswi berprestasi. Tidak hanya meraih juara di Kabupaten Jombang, namun juga berhasil membawa nama SMPN 1 Jombang ke ranah nasional.

Baca Juga

Kepala SMPN 1 Jombang, Rudi Priyo Utomo, mengaku sangat bangga atas semua prestasi siswa-siswi SMPN 1 Jombang. Tidak tanggung-tanggung, dalam sebulan SMPN 1 Jombang meraih berbagai kejuaraan.

“Setiap hari Senin setelah upacara bendera, kami selalu mengumumkan di hadapan siswa-siswi siapa yang berhasil meraih kejuaraan. Dalam satu bulan, ada sampai tiga kali kami mengumumkan kejuaraan yang kami raih. Dan akan kami berikan penghargaan,” jelasnya.

Salah satu kejuaraan yang berhasil diraih siswa SMPN 1 Jombang adalah kejuaraan karate tingkat nasional.

Siswi tersebut bernama Najla Samiyah, siswi SMPN 1 Jombang kelas 8. Najla meraih juara 1 Putri tingkat Kabupaten Jombang. Kembali meraih juara 1 karate komite putri setelah mengalahkan kontingen Kabupaten Sidoarjo tingkat Provinsi.

Dan kembali mewakili SMPN 1 Jombang untuk mengikuti ajang O2SN tingkat nasional. Najla Samiyah masuk sebagai 5 besar Karate Kata Putri dan meraih juara 4 di O2SN Tingkat Nasional.

Selain Najla Samiyah, seorang siswa dari SMPN 1 Jombang juga berhasil mendapatkan kemenangan di berbagai olimpiade. Siswa tersebut bernama Deka Messi Araya, siswa SMPN 1 Jombang kelas 9.

Deka Messi berhasil memenangkan berbagai olimpiade, yaitu juara 1 Informatika dalam Olimpiade Siswa Nasional 2023, mendapatkan Ilmu Pengetahuan Sosial Nasional dalam Olimpiade Pelajar Madrasah Indonesia 2023.

Juara 1 Pencak silat tanding kelas B remaja putra dalam Jombang Pencak Silat Championship 2024, Gold Medali Ilmu Pengetahuan Sosial Nasional dalam Gadjah Mada Social and League Competition 2024, gold medal Ilmu Pengetahuan Alam Nasional dalam Brawijaya Youth Science Olympiad 2024, dan medali emas Ilmu Pengetahuan Sosial Nasional dalam Olimpiade Sains Pemuda Nasional 2024.(Rebeca).

 

Berita Terkait