DPC PDIP Jombang Gelar Rakercabsus, Siap Menangkan Jagoannya di Pilkada Jombang dan Jawa Timur 2024

Foto : Rakercabsus DPC PDIP Jombang, kompak akan menangkan Mundjidah Wahab - Sumrambah dan Risma - Gus Hans dalam Pilkada 2024. (Kevin Nizar)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mengadakan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) yang dihelat di Gedung Olahraga (GOR) Merdeka pada hari Minggu, (22/9/2024) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 2.500 kader PDIP yang datang dari berbagai tingkatan. Mulai dari pengurus ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC) seluruh kecamatan yang ada di Jombang, hingga pengurus DPC, dengan menunjukkan semangat dan solidaritas yang tinggi.

Baca Juga

Rakercabsus ini bertujuan untuk memperkuat strategi pemenangan pasangan calon yang diusung PDIP dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang 2024, yakni Mundjidah Wahab dan Sumrambah.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDIP Jombang, Sadarestuwati, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk sosialisasi dan penguatan gerakan pemenangan.

“Kami berjuang untuk menang, tidak hanya untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang saja. Tetapi juga untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur dengan pasangan kami yakni, Tri Rismaharini dan Gus Hans,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Mbak Estu, sapaan akrabnya, mengingatkan semua kader untuk menunjukkan kesatuan dalam gerakan politik. Menurutnya di PDIP tidak hanya seragamnya saja yang selaras, tapi semangat dalam memenangkan calon-calon terbaik juga harus satu tujuan.

“Kita harus seragam, tidak hanya dalam penampilan, tetapi juga dalam semangat untuk memenangkan calon-calon terbaik dari PDIP,” ujarnya.

Ia meminta agar seluruh kader aktif terlibat di lapangan, menjelaskan kepada masyarakat mengenai visi dan misi pasangan calon yang diusung.

Mbak Estu, mengajak semua kader untuk menyampaikan kepada warga Jombang bahwa memilih calon dari PDIP adalah langkah penting untuk memastikan kelanjutan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Jombang harus terus membangun tanpa jeda demi mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” tegas Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP tersebut.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Sadarestuwati memberikan apresiasi terhadap semangat dan kekompakan para kader yang hadir. Ia menilai, partisipasi aktif ini menunjukkan bahwa Rakercabsus di Jombang adalah yang paling menggugah di seluruh Jawa Timur.

“Dengan kekompakan ini, saya yakin kita bisa mencapai kemenangan. Ditambah dengan partisipasi semua elemen partai, mulai dari pengurus hingga kader di tingkat bawah. Rakercabsus ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan dukungan masyarakat terhadap pasangan yang diusung oleh PDIP,” ungkapnya.

Rakercabsus tersebut, turit dihadiri langsung oleh calon gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini, dan calon wakil gubernur Zahrul Azhar Asumta, atau yang lebih dikenal sebagai Gus Hans.

Dalam momen tersebut, calon Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, juga turut menyampaikan visi dan misinya untuk pembangunan Jombang dan kesejahteraan masyarakat. Suyanto, mantan Bupati Jombang, juga terlihat hadir dalam acara yang memerahkan GOR Merdeka tersebut.

Berita Terkait