Tanggapi Duet Mundjidah-Sumrambah, Sugiat: Itu Masih Sebatas Komunikasi Politik

Foto: Sugiat saat ditemui sejumlah wartawan di Pendopo Kabupaten
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Duet petahana Mundjidah-Sumrambah untuk kembali menjadi pasangan di Pilkada Jombang 2024 ini, sudah hangat dan menjadi perbincangan publik.

Bahkan, isu itu juga tidak ditampik oleh ketua DPW PPP, Mundjidah Wahab sendiri. Saat ditanya soal kembalinya duet petahana tersebut, ia mengatakan bahwa hal itu tengah diupayakan.

“Alhamdulillah ikhtiar kami untuk melanjutkan jilid 2 terwujud untuk Jombang lebih baik,” kata Mundjidah Selasa (16/7/2024).

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Jombang, Sugiat mengaku tidak bisa berkomentar banyak. Karena hal itu murni ranahnya partai politik.

Meski begitu, ia berpendapat jika semuanya itu masih bisa berubah sebelum rekomendasi dari partai politik turun. “Kalau itu (duet Mundjidah-Sumrambah) saya tidak komen ya, karena itu ranahnya partai politik. Kalau kita lihat kan semua masih berpeluang karena belum ada rekom. Kan itu baru komunikasi politik dan baru surat tugas, belum ada rekom dari DPP,” ungkap Sugiat di Pendopo Kabupaten Jombang, Jumat (18/07/2024).

Sugiat yang juga menyatakan diri akan ikut dalam kontestasi Pilkada Jombang 2024 ini, sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik. “Hampir semua (partai) sudah berkomunikasi, tapi kan berkomunikasi nya gak harus langsung. Karena statusnya masih ASN kan gak boleh. Tetapi teman-teman ini kan banyak yang menyampaikan dari partai ini mau seperti ini, ya silahkan,” tambahnya.

Ia juga mengaku optimis bisa mendapatkan tiket untuk maju di Pilkada 2024 ini. Sugiat sendiri sudah mengajukan pengunduran diri sebagai Pj Bupati ke Mendagri pada 2 Juli lalu. Namun hingga saat ini, Sugiat belum menerima SK pengunduran dirinya, apakah disetujui atau tidak oleh Mendagri.

Iklan Bank Jombang 2024
  • Whatsapp

Berita Terkait