Arisan Sinarmas, Program Unggulan Bank Jombang, Ada Surprise Tiap Bulan, Kali ini Kolaborasi dengan Ngopi Bareng Bupati

  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Acara bertajuk Ngobati (Ngopi Bareng Bupati) serta Penarikan SIMARMAS (Simpanan Arisan Masyarakat) Jumbo ke -7 yang diadakan oleh Bank Jombang dan Pemerintah Kabupaten Jombang berlangsung meriah.

Ditengah semilirnya angin malam yang menghembus di halaman Bank Jombang Tower, pada Sabtu (29/6/2024) para pengunjung terlihat sangat menikmati 1.500 cup kopi asli Wonosalam yang disuguhkan secara gratis. Grub Band asal Jombang Arthasandi entertainment berhasil membuat para pengunjung terbawa dalam suasana yang semarak.

Setelah kedatangan PJ Bupati Jombang acara dibuka dengan santunan anak yatim dan dilanjut dengan penampilan tari remo. Perlu diketahui Tabungan Simarmas merupakan produk terbaru dari Bank Jombang yang telah di buka dan diperuntukan bagi masyarakat Jombang yang ingin ikut serta dalam produk Arisan.

Dr. Affandi Nugroho, SE., MM. selaku direktur utama Bank Jombang, menyampaikan pada malam hari ini merupakan kegiatan rutin yang di adakan Bank Jombang tiap bulan dengan mengundi 3 motor Scoopy tiap grubnya.

“Untuk pengundian kali ini kita barengkan dengan penutupan periode sekarang sekaligus pembukaan periode berikutnya tabungan Sinarmas. Pada penutupan ini ada dana nasabah yang di tarik sekitar 9-10 Miliar rupiah. Kemudian kita juga membuka lagi dalam jangka waktu 2 bulan kedepan,” terangnya.

Ia melaporkan, tadi sore juga sudah dilakukan pengundian sepeda motor vario yang diundi tiap bulan yang nantinya di akhir periode atau 15 bulan ke depan akan diundi hadiah utama yakni 1 mobil Toyota Fortuner. Dengan syarat nasabah harus rutin menabung tiap bulan minimal 10 juta dan harus di hold.

“Dengan adanya hadiah mobil Fortuner ini kita berhasil menarik 2.800 nasabah untuk menabung di Bank Jombang. Yang artinya kita bisa menghimpun dana sebesar 28 Miliar rupiah. Hadiah Fortuner ini sifatnya adalah dana 10 juta di hold tanpa ada effort tinggal menunggu tiap bulan yang nantinya akan mendapat undian hadiah berupa sepeda motor Honda Vario atau menunggu 15 bulan kedepan dengan undian hadiah Mobil Toyota Fortuner,” jelasnya.

“Kemudian ada permintaan lain dari nasabah dengan tetap menabung 10 juta harus di hold tapi ada usaha tambahan. Yakni tiap bulan harus menambah tabungan sebesar 500 ribu rupiah. Tapi hadiahnya di upgrade menjadi mobil Alphard yang akan kita penuhi di akhir tahun nanti. Dan kabar baiknya akan kita buat undian seperti itu sesuai dengan permintaan nasabah,” lanjutnya.

Kemudian pria kelahiran Lamongan tersebut menjelaskan, sesuai dengan hasil riset, kebanyakan orang Indonesia tingkat religinya sangat kuat.

“Sebenarnya orag Indonesia itu tidak kecanduan judi online yang akhir-akhir ini sedang marak. Tapi mereka ingin di kehidupanya itu ada semacam surprise tiap bulanya, karena kalau tidak begitu kehidupanya monoton-monoton saja, tidak ada usaha untuk sholat dhuha, sedekah, motivasi kerja yang lebih dll. Maka program ini kami buat sesuai dengan hasil penelitian bahwa orang Indonesia itu butuh surprise.” ungkapnya.

Kedepan Bank Jombang juga akan melakukan ground breaking untuk pembangunan kantor yang ada di Ngoro dan Mojoagung. “Jadi kita akan tetap melakukan pembangunan sebagaimana yang diamanahkan oleh stakeholder kami,” ujarnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jombang atas antusias dan kepercayaanya untuk menitipkan dananya di Bank Jombang.

“Terutama dengan adanya program arisan Sinarmas ini, kalau dulu deposito tidak setiap hari kami dapatkan. Tetapi untuk saat ini mungkin dengan adanya gedung baru Bank Jombang, kemudian kita sering promosi ke media-media dan adanya kegiatan kami yang hampir setiap hari itu ada bingkisan-bingkisan yang masuk kepada Bank Jombang,” tuturnya.

Acara ini turut dihadiri oleh PJ Bupati Jombang Sugiat S.Sos, M.Psi.T., karena juga bersamaan dengan penutupan program
Ngobati sekaligus undian Sinarmas Bank Jombang. Ia sangat senang melihat nasabah-nasabah yang datang sambil menikmati kopi asli wonosalam yang disajikan secara gratis.

Ia menyampaikan, berdasarkan data statistik di Jombang tahun 2023 luas area tanaman kopi di Jombang mencapai 206 hektar dengan berbagai jenis tanaman kopi. Kopi jenis arabica 117 hektar, robusta 176 hektar, dan exelsa 668 hektar, potensi produksi totalnya mencapai 1330 ton.

“Kemudian jenis kopi exelsa ini mimiliki cita rasa yang unik dan exotis dengan nuansa yang creapy, asli, floral, dan creamy membuat istimewa dengan ciri khas tersendiri yang patut kita banggakan yang tidak dimiliki oleh kota lain,” ucapnya.

Ia menyampaikan, pada tahun 2024 ini dirinya telah melakukan gebrakan bangga produk lokal. Yang setiap malam minggu membuat acara Ngopi Bareng Bupati. “Kita harus bangga dengan produk asli Jombang, kalau bukan kita sendiri siapa lagi. Termasuk Bank Jombang ini merupakan perusahaan daerah dan kita harus bangga, warga Jombang nabungnya ya harus di Bank Jombang,” tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan Bank Jombang ini nilai aset luar biasa, banyak perusahaan dari luar Jombang yang ingin untuk melakukan study banding di Bank kebanggan masyarakat Jombang ini.

“Saya minta perusahaan daerah milik Pemerintah Kabupaten Jombang yang lain harus bisa mencontoh Bank Jombang. Jangan mau kalah sama Bank Jombang, yang lain harus bisa menyamai, bisa bersaing yang positif, karena itu nanti bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan pengundian hadiah sepeda motor Honda Scoopy yang dimenangkan oleh nasabah Bank Jombang atas nama Chaula Lifah dengan alamat desa Dukuharum, kecamatan Megaluh.

Iklan Bank Jombang 2024
  • Whatsapp

Berita Terkait