ESI Jombang Persiapkan Atlet E-sport untuk Porprov Mendatang

Foto : Para peserta ESI saat melakukan pertandingan, Minggu (21/8/2022)./Karimatul Maslahah/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – E-sport Indonesia (ESI) Kabupaten Jombang terus mematangkan persiapan jelang menghadapi eksibisi Porprov mendatang.

Ketua ESI Jombang, Rahmat Agung mengatakan, persiapan untuk Porprov 2023 mendatang harus dimatangkan jauh-jauh hari guna melatih kesiapan mental para atlet.

Baca Juga

“Cabor ini kan baru, jadi untuk prestasi tertinggi di Kejurprov kemarin kita mendapat juara 6, untuk Porprov 2023 yang target kita harus sabet medali emas,” ujarnya pada Minggu (21/8/2022).

Dalam berbagai event ESI yang diselenggarakan, para pemenang nantinya akan diseleksi ulang untuk diberikan pembinaan secara rutin untuk terjun pada kancah tingkat provinsi.

“Langkah ke depan akan kami ikut sertakan calon-calon ini ke event-event besar agar mental mereka juga terlatih, jadi rencananya bibit-bibit ini kita bina untuk dijadikan tim yang akan mewakili di kabupaten Jombang di kancah provinsi,” bebernya.

Sementara itu, Andik Basuki Rahmat, Penyelenggara turnament ESI juga mengatakan, kegiatan tersebut untuk menjaring atlet-atlet baru. “Dalam rangka menjaring atlet baru, yang mana memang peminatnya kaum milenial,” ujar Ketua DPC partai Golkar ini.

Lanjut Andik, dirinya juga akan menggelar perlombaan yang banyak diminati kaum milenial itu pada setiap tahun. “Event ini nanti kita lihat, jika sukses maka setiap tahun akan kita selenggarakan,” pungkasnya.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait