65 Persen Warga Binaan Lapas Jombang Terkait Kasus Narkoba, Satreskoba Sumbang Monitor Kamera Pengawas

Kasatreskoba Polres Jombang AKP Mukid menyerahkan bantuan monitor pengawas. Foto : Mukid
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Jombang menyerahkan bantuan satu unit LCD monitor CCTV ke lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas II setempat. Selain bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan Lapas di dalam melaksanakan tugas, bantuan tersebut sekaligus untuk mempermudah pengawasan warga binaan .

Bantuan berupa 1 unit LCD monitor berukuran 35 inch tersebut diserahkan Kasatresnarkoba AKP Mochamad Mukid saat melakukan giat patroli skala besar pada Sabtu malam (18/7/2020). Penyerahan bantuan diterima langsung oleh Kasi Administrasi Kamtib (Keamanan dan ketertiban) Lapas Jombang,Dwi Suryoputro pada Sabtu malam (18/7/2020).

Baca Juga

“Ini sebagai bentuk sinergitas Polri dengan lapas guna mempermudah pengawasan terhadap warga binaan. Dan yang perlu diketahui juga 65%  warga binaan di Lapas Jombang berisi para napi dan tahanan akibat kasus narkoba,” kata Mukid usai menyerahkan bantuan tersebut. Ditambahkan pihaknya, kendati tidak terlalu bernilai, LCD monitor TV ini mampu  memudahkan pengawasan terhadap aktivitas seluruh warga binaan. Diharapkan Mukid, terciptanya situasi yang aman dan kondusif di lingkungan lapas bisa terwujud.

Sementara itu, Dwi Suryoputro menyampaikan apresiasi atas pemberian bantuan tersebut. Menurut dia, monitor LCD tersebut sangat membantu pekerjaan pegawai dalam mengawasi warga binaan. “Kami sangat terbantu sekali, atas nama lapas kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Satresnarkoba Polres Jombang guna menunjang pekerjaan kami dalam pengawasan warga binaan di sini,” ungkap dia.

Jumlah penghuni di lapas Jombang sendiri mencapai angka 625 orang. Tentunya, dengan bantuan monitor LCD tersebut bisa lebih luas menjangkau pengawassan para warga binaan. “Kita sedianya akan fungsikan untuk monitor CCTV, karena selama ini yang kita gunakan hanya monitor kecil. Jadi bantuan dari Polres ini membantu kami untuk pengawasan kita di sini. Sekali lagi sangat membantu sekali,” ucap dia memungkasi.

INSTAGRAM

Berita Terkait