2 Dari 7 Tambahan Positif Covid-19 Belum Terdata di Jombang

Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas PP Covid-19 Kabupaten Jombang, dr. Pudji Umbaran.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jombang bertambah 7 pasien baru. Dari total kumulatif sebelumnya 28 kasus bertambah menjadi 35 kasus.

Informasi adanya penambahan 7 kasus pasien positif di Jombang dirilis oleh Gugus Tugas penanganan Covid-19 melalui infocovid19.jatimprov.go.id.

Baca Juga

Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jombang, dr. Pudji Umbaran, mengaku pihaknya hanya memiliki data dari 5 pasien, sementara 2 lainnya belum.

“Ya benar ada tambahan 7 kasus, namun data yang masuk ke kami hanya 5 pasien, 2 pasien lagi belum,” ucapnya pada KabarJombang.com, Sabtu (23/5/2020) malam.

Puji mengatakan, 5 pasien yang dia maksud sudah diambil sampel tes swab di Jombang. Sedangkan yang dua pasien lagi, dia mengaku pihaknya belum pernah mengambil sampelnya. “Mungkin dites di luar Jombang,” terangnya.

Kelima pasien itu, menurut Puji Umbaran, adalah RA (18) perempuan (18) dan HY (52), keduanya warga Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Pasien ketiga, laki-laki usia 60 tahun, inisal S, dari Kecamatan Sumobito. “Pasien ini diketahui merupakan pedagang di Pasar Peterongan,” terang Puji.

Pasien keempat, AS (42) warga Kecamatan Tembelang, yang diduga terpapar dari klaster Sampoerna.

Pasien Kelima, M (56) dari Kecamatan Jogoroto. Pasien ini diduga terpapar dari pasien sebelumnya yaitu NA, pasien ke 22 dari Jogoroto.

Dari kelima pasien itu, Pudji menyebut sudah ada tiga pasien yang dirawat di RSUD Jombang. “HY, S dan M dalam perawatan di RSUD Jombang. Dua pasien lainnya masih dalam proses koordinasi untuk perawatan,” paparnya.

Hingga berita ini diunggah, informasi lengkap dua pasien tersebut masih belum diperoleh. Hanya didapat informasi bahwa keduanya merupakan warga Kecamatan Ngoro dan Kecamatan Gudo.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait