by

Wujudkan Pluralisme, Gus Syaf Bersihkan Patung Milik Klenteng

KABARJOMBANG.COM – Kejutan demi kejutan terus dilakukan Syafiin, Calon Bupati Jombang yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Hanura, serta dua partai pendukung PKPI dan Bulan Bintang ini.

Usai menerima aspirasi masyarakat yang ada di Pasar Pon Jombang, Gus Syaf yang bersanding dengan Khoirul Anam dalam Pilkada Jombang 2018, kembali sedikit demi sedikit mewujudkan programnya untuk masyarakat.

Seperti yang dilakukan di Kelenteng Hong Sang Kiong, Desa/Kecamatan Gudo, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (10/2/2018). Berbekal satu programnya, tentang konsep plularisme yang mengusung dan menciptakan kerukanan antar agama. Tanpa canggung, Gus Syaf sapaan akrabnya ikut membersihkan sejumlah patung di klenteng tertua di Jombang ini menjelang perayaan imlek.

Satu persatu, patung yang rencananya akan digunakan untuk peryaan imlek 16 Februari 2018 nanti, nampak dibersihkan. Dengan gorong royong bersama, Gus Syaf dan pengurus klenteng nampak menikmati proses pembersihan patung.

Tak hanya itu, alat pel yang teronggok di salah satu sudut Klenteng Hong San Kiong, langsung begitu saja diambil Gus Syaf. Sejurus kemudian, dia langsung masuk ruangan yang masih penuh air bercampur sabun, dan memulai membersihkan lantai ruangan.

Tak hanya itu, akitivitas ibu-ibu saat melakukan bersih-bersih benda milik klenteng, juga dikagetkan dengan aksi Gus Syaf. Betapa tidak, tanpa sungkan-sungkan, Calon Bupati Jombang 2018-2023 ini, langsung ikut berbaur membersihkan benda-benda berwarna kuning emas itu.

“Ini sesuai dengan program saya yang ingin mewujudkan pluralisme dalam lingkup kabupaten, yaitu dengan menjaga kerukunan antar umat beragama. Nah, kegiatan seperti ini merupakan wujud saling toleransi antar umat beragama. Seperti gotong royong yang saya lakukan saat ini di tempat ibadah milik saudara kita,” terangnya.

Sekedar untuk diketahui, Syafiin bersanding dengan Choirul Anam dalam pertarungan pilkada 2018 mendatang. Syafiin kader PDIP, disebut-sebut bakal menjadi pesaing terkuat dua pasangan lainya, yakni Nyono Suharli Wihandoko tersangka kasus suap oleh KPK, yang bersanding dengan Subaidi Muktar, serta Mundjidah Wahab yang berpasangan dengan Sumrambah.

Syafi’in dan Choirul, sudah terdaftar di KPU Jombang. Tahapan penetapan calon peserta Pilkada Jombang dilaksanakan pada Senin, 12 Februari 2018 mendatang. (rief/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya