Wisata Desa Pandansili Bareng, Terapkan Aturan Prokes 

Pengunjung diharapkan mematuhi Prokes ketika memasuki kawasan wisata. (Foto: Daniel).
  • Whatsapp

BARENG, KabarJombang.com – Demi berjalannya perekonomian, sejumlah wisata di Kabupaten Jombang mulai beroperasi dengan sebutan Wisata Tangguh. Tak terkecuali tempat wisata desa juga menerapkan aturan protokol kesehatan (prokes).

Salah satunya Wisata Desa Pandansili, yang berada di Desa Ngampungan, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang. Untuk memasuki wisata ini pengunjung diharuskan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga

Ketika masuk wisata, pengujung diwajibkan melakukan 3 M. Diantaranya, Memakai masker, Mencuci tangan serta Menjaga jarak saat dalam lokasi wisata.

Pantauan KabarJombang.com Sabtu, (2/10/2020) pengunjung juga dicek suhu tubuhnya. Sebagai screening dan upaya menekan penyebar virus mengingat wisata yang dikunjungi adalah wahana air.

Ketika memasuki kawasan wisata pengunjung juga diharapkan tidak berkerumun, serta pengelola menghimbau untuk berada di beberapa titik yang sudah disediakan sebagai upaya menjaga jarak.

Dikatakan pengelola wisata Suripan (45), untuk air kolam renang di ganti secara berkala dengan aliran mata air sumber.

“Ini untuk airnya kami ganti secara berkala, yakni dua hari sekali,”ungkapnya.

Sementara Yastiono (45) selaku Wakil Ketua Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) mengatakan, sebelum diresmikannya sebagai wisata tangguh oleh perangkat desa, dia mengaku pengunjung sudah diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita sudah bermusyawarah sebelumnya, untuk membuka wisata ini, namun harus menerapkan protokol kesehatan,”tuturnya.

Ia menegaskan bahwa pengunjung wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk wisata, serta pengecekan suhu badan dengan thermogun.

“Saya berharap pengunjung dapat berwisata dengan aman dan nyaman, serta semoga wisata ini kedepannya semakin berkembang,” tandasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait