Warga Pundong Dihebohkan Anak Kambing Berkaki Tiga

Anak kambing berkaki tiga milik Jumali, warga Desa Pundong, Kecamatan Diwek, Jombang.
  • Whatsapp

DIWEK, kabarJombang.com – Seekor anak kambing milik Jumali (45) warga Desa Pundong, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, memiliki tiga kaki.

Dua kaki belakang dan satu kaki depan sebelah kiri saja. Karena kondisi fisik tak lengkap tersebut, sehingga membuat gempar warga setempat.

Baca Juga

Kejadian unik ini, membuat sejumlah warga mulai berbondong-bondong datang ke kandang milik Jumali. Mereka ingin menyaksikan secara langsung kambing berkaki tiga itu.

Jumali, pemilik kambing tersebut mengaku kaget setelah melihat anak kambingnya yang baru berumur sehari ini ternyata lahir tak sempurna. Sebab, hanya memiliki tiga kaki.

Peristiwa unik ini dia ketahui, setelah memandikan anak kambing miliknya usai dilahirkan sang induk yang telah lama dia pelihara. Dari dua anak kambing yang lahir, keduanya berjenis kelamin jantan. Namun, salah satunya hanya memiliki tiga kaki.

“Saya tidak tahu, karena ketika lahir, saya pas pergi mencari rumput ke sawah. Saat pulang tahu-tahu sudah lahir dua ekor. Tapi setelah saya mandikan ternyata kakinya cuma tiga, yang depan sebelah kanan tidak ada,” ungkap Jumali, Kamis (7/11/2019).

Jumali mengaku, tidak akan menjual anak kambing berkaki tiga miliknya ini dan akan merawatnya sampai kapanpun. Sebab, dia meyakini akan kambing aneh tersebut merupakan amanah dari sang pencipta.

“Saya akan rawat, dibeli siapa pun insyaAllah tidak akan saya jual karena ini titipan dari Allah,” terangnya.

[wbcr_php_snippet id="kabarjombang"]

Berita Terkait